Satu Rumah di Blora Ludes Terbakar saat Ditinggal Lebaran

Satu Rumah di Blora Ludes Terbakar saat Ditinggal Lebaran

BLORA, 3/5 (BeritaJateng.tv) – Nasib naas dialami oleh Koimun, warga desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Senin (2/5/2022) pagi.

Pasalnya disaat merayakan lebaran, rumahnya ludes terbakar. Kebakaran itu diduga akibat terjadi arus pendek.

Kapolsek Tunjungan AKP Soeparlan mengatakan berdasarkan keterangan warga setempat, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB.

“Ya, tadi pagi memang ada peristiwa kebakaran. Dari keterangan warga kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. diduga akibat konsleting listrik,” ucap AKP Soeparlan.

Awalnya, usai pulang bersalam salaman merayakan lebaran, korban melihat ruang tamu telah terbakar. Korban bertiriak minta tolong.

Warga yang saat itu berada di dekat rumah korban, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Karena tiupan angin, membuat api dengan cepat membakar atap dan dinding rumah korban yang terbuat dari kayu.

Beberapa saat kemudian, enam unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi. Petugas pemadam kebakaran melakukan upaya pemadaman api yang masih menyala dan melokalisir sumber apinya.

Beberapa saat kemudian api dapat dipadamkan sehingga tidak merembet dan membakar pada bangunan rumah yang berada di dekatnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp. 60 juta.

“Dari hasil keterangan saksi dan TPTKP diduga kebakaran akibat hubungan arus pendek pada instalasi listrik rumah,” pungkasnya. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.