Scroll Untuk Baca Artikel
News UpdatePendidikan

Semarak Pameran Pekan Raya Kajen 2022, Ribuan Pelajar Diedukasi dan Menambah Ilmu

×

Semarak Pameran Pekan Raya Kajen 2022, Ribuan Pelajar Diedukasi dan Menambah Ilmu

Sebarkan artikel ini
Semarak Pameran Pekan Raya Kejen 2022

KAJEN, 29/8 (BeritaJateng.tv) – Ribuan pelajar Siswa dan Siswi dari berbagai sekolahan tingkat SD, SMP, SMA se – Kabupaten Pekalongan, berkunjung ke Pameran Nasional Hybrid Expo Pekan Raya Kajen 2022, yang terselenggara di Alun-Alun Kajen, Kab.Pekalongan, Jawa Tengah, Senin, 29 Agustus 2022.

Kunjungan ke pameran tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada para pelajar bahwa, gelaran Pekan Raya Kajen 2022 yang merupakan agenda tahunan dan merupakan pameran bersekala Nasional ini, memiliki banyak edukasi dan permainan menarik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Diketahui bahwa, Pameran Nasional Pekan Raya Kajen 2022, bukan hanya menghadirkan peserta pameran dari UMKM dan kuliner saja, namun juya terdapat stand-stand peserta pameran dari seluruh dinas di Kabupaten Pekalongan.

Diantaranya, stand dari Dinkes dan 27 Puskesmas Kabupaten Pekalongan, Polres Pekalongan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bapenda Litbang, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DINPORAPAR), Dinkominfo, Dharma Wanita Persatuan, Dinas P3A dan PPKB, DPU TARU, Dpmptsp, Dinas Kelautan dan Perikanan.

Selain itu juga ada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Pekalongan, Dinperkim dan LH, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dekranasda, TP PKK Kab.Pekalongan, Dinas Arpus, Stand Kodim 0710/Pekalongan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional, Kantor Pertahanan Kabupaten Pekalongan dan stand dinas lainnya.

Dari beberapa stand kedinasan yang ikut berpartisipasi, yang paling ramai dikunjungi oleh para pelajar yakni, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DINPORAPAR), Kabupaten Pekalongan.

Pasalnya, Dinporapar Kabupaten Pekalongan, menyediakan berbagai edukasi dan permainan menarik seperti, lempar bola kedalam gelas, dan pengetahuan atau edukasi seputar dunia pariwisata.

“Tadi kita ajak main lempar bola, dan pengetahuan seputar dunia wisata yang ada di kabupaten pekalongan. Itu semua untuk melatih melatih motorik anak dan belajar fokus,” kata Staf Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab.Pekalongan, Nanika.

Selain itu, Nanika, yang saat itu kebetulan juga sedang menjaga stand, kepada Kabarku.net menjelaskan, bahwa para pelajar yang berkunjung ke stand akan diajarkan dan diajak untuk mengenal banyak pesona wisata yang ada di Kabupaten Pekalongan.

“Mengenalkan wisata yang ada di kabupaten pekalongan, sebagai ajang edukasi adek-adek ini agar lebih terbuka luas wawasan pengetahuannya tentang pesona keindahan wisata yang ada di sini,” jelasnya.

Nanika mengaku, dunia pariwisata ini sempat mengalami kefakuman akibat pandemi covid, untuk itu, lanjut dia, bahwa ini merupakan kesempatan bagi Dinporapar untuk kembali bangkit dan memperkenalkan dunia wisata kepada generasu muda.

Tinggalkan Balasan