Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Semarak Warga Semarang Berburu Baju Bekas Buat Lebaran, Ini Lokasi dan Jadwalnya, 3 Event Sekaligus!

×

Semarak Warga Semarang Berburu Baju Bekas Buat Lebaran, Ini Lokasi dan Jadwalnya, 3 Event Sekaligus!

Sebarkan artikel ini
Lokaria Market
Puluhan tenant baju bekas atau thrift di Lokaria Market Vol. II, di Auditorium Imam Barjo Undip Semarang. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024, berburu pakaian menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Namun, bukan hanya berburu baju baru saja, berburu baju bekas atau thrifting ternyata tak kalah diminati.

Pasalnya, thrifting menawarkan harga murah tapi dengan kualitas tinggi. Hal tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk tetap tampil modis di hari Lebaran nanti.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Di Kota Semarang sendiri, terdapat 3 event thrifting yang terlaksana bersamaan. Ketiganya sama-sama ramai oleh pengunjung.

BACA JUGA: War Pakaian di Lokaria Market Ramadhan Sale, Hadir Kembali di Undip dengan Puluhan Tenant

Pertama, Lokaria Market Vol II yang bertempat di Auditorium Imam Barjo, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Lokaria Market berlangsung selama seminggu penuh, dari 31 Maret hingga 7 April 2024.

Kedua, ada Sua Market Fest yang hadir di Hall Srikandi Lantai Dasar, Matahari Plasa Simpang Lima. Mengusung tema “Ramadhan Bersua”, event ini berlangsung selama 10 hari berturut-turut, dari 29 Maret hingga 7 April 2024.

Ketiga, Semarang Thrift Day – Ramadhan Thrift yang berlokasi di Sentraland Mall. Sama seperti Sua Market Fest, Semarang Thrift Day juga berlangsung selama 10 hari berturut-turut, dari 29 Maret hingga 7 April 2024.

Lokaria Market makin ramai jelang malam

Pantauan beritajateng.tv di Lokaria Market, Kamis, 4 April 2024, tampak para penjual sibuk melayani pengunjung yang datang sejak siang. Transaksi kemudian makin ramai menjelang malam hari.

Pengunjung pun berburu berbagai jenis pakaian, mulai dari celana jeans, rok, kemeja, dress, hingga jaket. Salah satunya Bella Aulia, mahasiswa Undip.

Ia memutuskan untuk membeli satu buah kemeja berwarna putih. Ia memilih baju formal supaya tidak hanya ia pakai waktu Lebaran, tapi juga bisa untuk fesyen sehari-hari.

Tinggalkan Balasan