Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

War Pakaian di Lokaria Market Ramadhan Sale, Hadir Kembali di Undip dengan Puluhan Tenant

×

War Pakaian di Lokaria Market Ramadhan Sale, Hadir Kembali di Undip dengan Puluhan Tenant

Sebarkan artikel ini
Lokaria Market
Pengunjung memilih pakaian di bazar fesyen Lokaria Market Vol II Ramadhan Sale di Auditorium Imam Barjo Universitas Diponegoro. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Bulan Ramadan mulai memasuki hari-hari terakhir. Setelah sebelumnya muncul tren “war takjil”, menjelang Lebaran muncul “war pakaian”.

Di Kota Semarang sendiri, bazar fesyen Lokaria Market kembali hadir untuk kedua kalinya di Auditorium Imam Barjo, Universitas Diponegoro (Undip). Kali ini, mereka menghadirkan puluhan tenant fesyen bekas atau thrift untuk menyambut datangnya Lebaran.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Art Director Lokaria Market, Ropig, menjelaskan, tak hanya tenant pakaian, namun tenant FnB dan berbagai UMKM lifestyle juga turut meramaikan Lokaria Market Vol II ini.

Selain itu, Lokaria Market yang berlangsung hingga Minggu, 7 April mendatang juga menghadirkan kompetisi cosplay dan penampilan musik sebagai hiburan.

“Ada 60 stand fesyen, 6 stand UMKM, dan 15 stand FnB, baik dari sekitar Semarang maupun luar kota, seperti Jakarta, Bandung, bahkan Jawa Timur,” katanya kepada beritajateng.tv, kemarin.

BACA JUGA: Fesyen Lebaran 2024, Gamis dan Atasan Long Dress Masih Ada Peminat, Warna Biru Prabowo Jadi Tren

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang terlaksana di bulan September, Lokaria Market tahun ini sengaja digelar di akhir bulan Ramadan dan menjelang Lebaran. Alasannya, kata Ropig, kultur masyarakat Indonesia saat bulan Ramadan identik dengan berbelanja.

Berbelanjanya pun macam-macam. Mulai dari pakaian, makanan, perabotan rumah tangga, hingga perhiasan. Oleh karenanya, Lokaria Market hadir untuk menyemarakkan kultur berbelanja saat bulan Ramadan tersebut.

Namun demikian, tenant fesyen yang ada juga beragam dan tidak terbatas pada pakaian muslim. Semua jenis fesyen, mulai dari crop top, kemeja, jaket kulit, hingga celana ripped jeans juga ada di sini.

Tinggalkan Balasan