Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisNasional

SKK Migas dan ExxonMobil Indonesia Kerja Sama Eksplorasi di Area Terbuka Indonesia

×

SKK Migas dan ExxonMobil Indonesia Kerja Sama Eksplorasi di Area Terbuka Indonesia

Sebarkan artikel ini

SKK Migas dan ExxonMobil Indonesia Kerja Sama Eksplorasi Area Terbuka Indonesia Senilai Rp 630 Miliar

SKK Migas dan ExxonMobil Indonesia Kerja Sama Eksplorasi Area Terbuka Indonesia. (Hery P - beritajateng.tv)

Dwi juga meyakini bahwa kegiatan eksplorasi ini akan berkontribusi pada pertumbuhan dan pengembangan pengelolaan hulu migas yang berkelanjutan bagi Indonesia.

“Atas nama manajemen SKK Migas, saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak, konsorsium ExxonMobil Indonesia dan Petronas, terutama Bapak Menteri ESDM yang telah memberikan dukungan atas ditandatanganinya perjanjian ini,” lanjut Dwi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif dalam kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya optimis bahwa kegiatan eksplorasi di wilayah terbuka akan membantu menghasilkan tambahan data migas yang dapat mendukung persiapan Wilayah Kerja Migas.

“Pemerintah Indonesia tetap berkomitmen untuk mendukung pengembangan kegiatan hulu migas di dalam negeri, dengan terus melakukan pengembangan dalam sistem pengelolaan hulu migas sehingga dapat meningkatkan keyakinan investor dalam melakukan investasi,” ungkap Arifin.

Dia berharap penandatanganan kerjasama ini akan mendorong peningkatan investasi serta membawa dampak positif bagi iklim investasi hulu migas di Indonesia.

Sementara Presiden ExxonMobil Indonesia, Carole Gall mengapresiasi upaya Pemerintah dalam meningkatkan kepercayaan investor dan kemudahan berbisnis.

“Kesepakatan ini merupakan tonggak penting dalam industri hulu migas Indonesia serta menunjukkan bahwa Indonesia masih memiliki daya tarik bagi para investor,” katanya. (*)

Editor: Elly Amaliyah

Tinggalkan Balasan