Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadline

Supriyatno Mundur, Irianto Harko Saputro Ditunjuk sebagai Plt Dirut Bank Jateng

×

Supriyatno Mundur, Irianto Harko Saputro Ditunjuk sebagai Plt Dirut Bank Jateng

Sebarkan artikel ini
Plt Dirut Bank Jateng
Dari kiri: eks Dirut Bank Jateng Supriyatno, Sekda Jateng Sumarno, dan Plt Dirut Bank Jateng Irianto Harko Saputro saat konferensi pers di Magelang. (Humas Bank Jateng)

BACA JUGA: Bank Jateng Syariah Surakarta Resmi Tempati Kantor Baru

Dalam 9 tahun terakhir, kredit kepada pelaku usaha produktif meningkat hampir 7 kali lipat, dari Rp3,23 triliun pada akhir 2013 menjadi Rp 21,85 triliun pada Desember 2022.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada 2015, Bank Jateng melakukan terobosan dengan Kredit Mitra Jateng (KMJ) dengan suku bunga 7 persen dan meraih rekor dari MURI sebagai pelopor bunga rendah di Indonesia.

Kemajuan Bank Jateng juga terlihat di bidang pengembangan teknologi dan layanan digital. Saat ini, Bank Jateng telah memiliki produk dan layanan berbasis digital, seperti: mobile banking, internet banking, Electronic Data Capture (EDC), hingga cash management system (CMS)

Bank Jateng saat ini juga sudah naik kelas sebagai Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 3 dengan predikat sehat dari OJK. Atas rapor biru selama ini, Bank Jateng telah mendapat penghargaan dari berbagai pihak yang independen. Bank Jateng meraih predikat “The Best BUMD” pada Infobank BUMD Award 2023.

Plt Dirut Bank Jateng terbuka dengan masukan seluruh elemen masyarakat

Irianto Harko Saputro, sebagai Plt Direktur Utama menegaskan akan melanjutkan transformasi Bank Jateng ke arah yang lebih baik lagi.

“Banyak kemajuan yang sudah tercapai dan menjadi modal Bank Jateng semakin baik lagi,” ujar Irianto.

BACA JUGA: Bank Jateng Serahkan Bantuan Mobil Operasional ke RSUD Sukoharjo

Lebih lanjut Irianto menyampaikan bahwa Bank Jateng ke depan akan lebih fokus lagi dalam peningkatan kualitas pelayanan. Baik layanan di Kantor Cabang maupun layanan digital.

Ia juga akan meningkatkan penyaluran kredit kepada pelaku UMKM sehingga dapat lebih besar berkontribusi kepada kesejahteraan masyarakat.

“Kami selalu terbuka dengan masukan seluruh elemen masyarakat, untuk menjadikan Bank Jateng sebagai bank kebanggaan masyarakat Jawa Tengah,” katanya. (*)

Editor: Ricky Fitriyanto

Tinggalkan Balasan