Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Tampil di Teater Oudetrap, Ini Cara SMK Muhammadiyah 1 Semarang Latih Kepercayaan Diri Siswa

×

Tampil di Teater Oudetrap, Ini Cara SMK Muhammadiyah 1 Semarang Latih Kepercayaan Diri Siswa

Sebarkan artikel ini
Seni Budaya Nusantara di Teater Oudetrap, Kota Lama Semarang
Sejumlah siswa-siswi saat tampil dalam Pagelaran Seni Budaya Nusantara di Teater Oudetrap, Kota Lama Semarang, Jumat, 8 Maret 2024 sore. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Para siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 1 Semarang menggelar Pagelaran Seni Budaya Nusantara di Teater Oudetrap, Kota Lama Semarang, Jumat, 8 Maret 2024 sore.

Dalam kegiatan ini, para siswa-siswi khususnya kelas 12 SMK Muhammadiyah 1 Semarang secara bergantian menampilkan berbagai pertunjukkan budaya. Mulai dari tari tradisional, drama sendratari, hingga kuda lumping.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Wakil Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Semarang bidang Kurikulum, Dwi Kartika menjelaskan, kegiatan hari ini adalah rangkaian ujian sekolah siswa-siswi kelas 12 yang dikemas melalui Pagelaran Seni Budaya Nusantara.

“Pagelaran ini memberikan fasilitas kepada siswa sesuai bakat dan passion mereka, ada yang menari ada yang menyanyi,” katanya kepada beritajateng.tv di sela kegiatan.

BACA JUGA: Terhipnotis, Ini Serunya Ratusan Anak PAUD Ikuti Acara ‘Mendongeng Bersama Bunda’ di Blora

Dwi menambahkan, kegiatan ini melibatkan 97 siswa yang terbagi ke dalam 20 kelompok. Lokasi yang berada di Teater Oudetrap juga tanpa alasan.

Menurut Dwi, Teater Oudetrap merupakan lokasi yang strategis untuk mengenalkan SMK Muhammadiyah 1 Semarang kepada masyarakat. Selain itu juga bisa melatih mental dan percaya diri siswa.

Tinggalkan Balasan