Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Tanggap Darurat Banjir di Demak Diperpanjang 14 Hari

×

Tanggap Darurat Banjir di Demak Diperpanjang 14 Hari

Sebarkan artikel ini
Tanggap Darurat Banjir Demak
Sekertaris Daerah Kabupaten Demak Akhmad Sugiarto memimpin Rapat Koordinasi perpanjangan tanggap darurat di Gedung Wakil Bupati Demak, Senin 19 Febuari 2024. (Wisnu Budi/beritajayeng.tv).

DEMAK, beritajateng.tv – Secara resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemkab Demak menyepakati untuk memperpanjang tanggap darurat banjir di Demak.

Kesepakatan perpanjangan masa tanggap darurat banjir di Demak. Merupakan hasil rapat Koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Demak dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pihaknya, sepakat untuk memperpanjang masa tanggap darurat bencana banjir hingga 14 hari kedepan.

BACA JUGA: Daerah Terdampak Banjir Demak Masih Terendam, KPU Bakal Pindahkan Lokasi TPS Setempat

Hal tersebut sengaja pihaknya lakukan mengingat banjir masih menggenang di dua desa. Serta masih banyaknya warga yang berada di tempat pengungsian.

“Banjir masih terjadi, hal ini karena sungai sipon pembuangannya sempit. Sehingga berdampak banjir lama untuk hilang,” terangnya.

Dalam Rakor tersebut, Sekda Demak juga mengimbau kepada petugas dan relawan untuk melakukan pengecekan kesehatan secara maksimal. Baik kepada warga terdampak banjir maupun petugas, mengingat tidak sedikit warga yang mengeluh sakit kulit dan flu.

Tinggalkan Balasan