Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Daerah Terdampak Banjir Demak Masih Terendam, KPU Bakal Pindahkan Lokasi TPS Setempat

×

Daerah Terdampak Banjir Demak Masih Terendam, KPU Bakal Pindahkan Lokasi TPS Setempat

Sebarkan artikel ini
TPS Banjir | Pemilu Susulan | Sekolah Banjir
Satu rumah di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, tergenang banjir, Sabtu, 10 Februari 2024. (ant)

SEMARANG, beritajateng.tv – Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, mengatakan bahwa lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang terdampak banjir di Kabupaten Demak dan Kudus akan dipindahkan ke sekitar lokasi pengungsian.

“Ada beberapa daerah yang saat ini terdampak banjir, termasuk di Demak ada 30 desa. Kami sudah melakukan koordinasi dengan bupati, KPU kabupaten, dan KPU provinsi. Memang harus memindahkan TPS-TPS yang terdampak banjir,” ujar Nana saat meninjau banjir di Kabupaten Demak, Sabtu, 10 Februari 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ada puluhan lokasi yang akan menjadi TPS Pemilu 2024 yang hingga kini terendam banjir sehingga harus pindah. Namun, Nana belum menyebutkan detail jumlah dan lokasi TPS.

BACA JUGA: Waspadai Serangan Jelang Pencoblosan, Bambang Pacul: Apakah Satgas PDIP Akan Patroli? Yes, Betul

Yang jelas, kata Nana, Pemprov Jateng bersama pihak terkait telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah yang terdampak banjir Demak dan Kudus.

Mengenai logistik pemilu, ia memastikan saat ini masih dalam kondisi aman dan tidak mengalami kerusakan, sebab logistik pemilu masih berada di kantor kabupaten dan belum didistribusikan ke TPS.

“Kami bersyukur logistik Pemilu masih aman. Tinggal nanti koordinasi dengan KPU untuk memindahkan lokasi TPS ke dekat penampungan pengungsi,” tutur mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Selain pindahkan TPS, juga perbaiki tanggul rusak akibat banjir

Untuk langkah penanganan banjir, Nana memastikan telah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera memperbaiki tanggul-tanggul yang rusak.

Tinggalkan Balasan