Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Tekan Angka Putus Sekolah, Disdik Kota Semarang Salurkan Bantuan ke 530 Siswa PAUD-SMP

×

Tekan Angka Putus Sekolah, Disdik Kota Semarang Salurkan Bantuan ke 530 Siswa PAUD-SMP

Sebarkan artikel ini
Bantuan Siswa
Penyerahan bantuan pendidikan secara simbolik di Kantor Disdik Kota Semarang, Kamis, 4 Januari 2024. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang menyalurkan bantuan beasiswa ke 530 siswa miskin dari tingkat PAUD hingga SMP se-Kota Semarang. Penyaluran berlangsung secara berkala, salah satunya di Kantor Disdik Kota Semarang, Kamis, 4 Januari 2024.

Kepala Disdik Kota Semarang, Bambang Pramusinto, menjelaskan, bantuan pendidikan kali ini merupakan sumbangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun bantuan pendidikan tersebut menyasar siswa dengan kondisi keluarga miskin, baik miskin ekstrem maupun miskin biasa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Bambang, masing-masing siswa akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp250 ribu. Selain itu, pihak OJK juga menggandeng beberapa perbankan dalam penyaluran dana bantuan tersebut.

“Hari ini kita serahkan kepada 30 siswa. Sebelumnya juga sudah 90 siswa, sehingga masih menyisakan sekitar 400 siswa yang belum menerima,” ujar Bambang kepada awak media setelah penyerahan bantuan.

BACA JUGA: Mulai Salurkan Bantuan Meja-Kursi Baru, Dinas Pendidikan Sasar 183 SD Negeri Semarang

Lebih jelas, Bambang menjelaskan jika pendataan siswa penerima bantuan telah berlangsung sejak akhir tahun 2023 melalui DTKS yang telah melewati verifikasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Sosial.

Dengan bantuan ini, Bambang berharap dapat menekan angka siswa yang putus sekolah di Kota Semarang karena alasan ekonomi. Selain itu juga menyukseskan program wajib belajar 12 tahun.

Tinggalkan Balasan