Scroll Untuk Baca Artikel
Peristiwa

Terjadi Tanah Longsor di Desa Gadon, Bupati Blora Koordinasi dengan Kepala Balai Bengawan Solo Untuk Perbaikan

×

Terjadi Tanah Longsor di Desa Gadon, Bupati Blora Koordinasi dengan Kepala Balai Bengawan Solo Untuk Perbaikan

Sebarkan artikel ini
arief rohman
Bupati Blora, Arief Rohman di lokasi bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Gadon, Ngloram, Kecamatan Cepu, Rabu, 13 Maret 2024. (Heri/beritajateng.tv)

“Kami minta bantuannya kepada Kementerian PUPR untuk dibantu penanganan longsoran di Desa Gadon ini. Kepada kepala balai BBWS Bengawan Solo juga sudah kami todong untuk segera ada penanganan,” ucapnya.

Pejabat Pembuat Komitmen Operasi dan Pemeliharaan (PPK OP) IV BBWS Bengawan Solo Yosi mengatakan, untuk penanganan darurat itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD dan Bidang SDA PUPR Blora.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kemungkinan nanti akan ada pemasangan cerucuk terlebih dahulu agar tidak ada longsor susulan dan menjaga kestabilan tanah,” ucapnya.

BACA JUGA: 12 TPS Terdampak Akibat Hujan Lebat Guyur Semarang, Ada Genangan Hingga Tenda Roboh

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Samgautama Karnajaya mengatakan, untuk anggaran perbaikannya akibat longsoran itu tidak ada anggaran. Namun, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak BBWS Bengawan Solo untuk langkah kedepannya dalam penanganan bencana ini.

“Untuk kapannya, kami menunggu jawaban dari kepala balai yang sudah Bupati telepon. Kami akan melakukan mitigasi secepatnya dengan menggunakan cerucuk untuk menopang jalan agar tidak jatuh ke sungai,” jelasnya. (*)

Editor: Farah Nazila

Tinggalkan Balasan