Scroll Untuk Baca Artikel
Peristiwa

Tetangga Ungkap Enuh Nugraha Jadi ODGJ Bukan Karena Pacar yang Meninggal

×

Tetangga Ungkap Enuh Nugraha Jadi ODGJ Bukan Karena Pacar yang Meninggal

Sebarkan artikel ini
ODGJ Enuh Nugraha
ODGJ Enuh Nugraha dan Mas Adi. (foto: YouTube/Sinau Hurip)

SEMARANG, beritajateng.tv – Belakangan ini muncul sebuah kisah viral soal ODGJ bernama Enuh Nugraha yang merupakan lulusan ITB Bandung. Alasan menjadi gelandangan pun tersebut karena pacarnya yang meninggal.

Enuh Nugraha yang merupakan lulusan ITB ini memang tengah menjadi sorotan publik. Sebab kisahnya menjadi ODGJ membuat heboh publik.

Terlebih, universitas ITB Bandung adalah salah satu institusi pendidikan yang terkenal di Tanah Air.

Penyebab Enuh Nugraha menjadi ODGJ kini mengundang pertanyaan. Sebab, menurut tetangganya, pria lulusan ITB itu menjadi gelandangan bukan karena pacarnya yang meninggal.

Menurut tetangga Enuh Nugraha, ada hal lain yang membuatnya menjadi ODGJ.

BACA JUGA: Viral Kisah ODGJ yang Ternyata Alumni ITB, Alasan Jadi Gelandangan Bikin Heboh

Seperti yang sudah tertayangkan di kanal YouTube milik Sukaryo Adi Putra, Enuh Nugraha yang merupakan ODGJ ini sempat bercerita soal asal-usul kondisinya.

Pria yang bernama Sukaryo Adi ini rupanya merupakan aktivis sekaligus pembuat konten di YouTube. Pria yang akrab orang sebut Mas Adi itu memang kerap membuat konten humanis bersama ODGJ.

Mas Adi menemukan Enuh Nugraha sedang terdampar di pinggir jalan Lingkar Demak, Jawa Tengah. Bertemu Enuh tanpa sengaja, Mas Adi pun segera membersihkan dan memandikannya.

Momen tersebut turut terekam dalam vlog Mas Adi dalam kanal Youtube Sinau Hurip. Video di Sinau Hurip itulah yang akhirnya viral dan jadi perbincangan publik.

Kabarnya, berkat konten Mas Adi, para alumni ITB kini bergerak untuk membantu Enuh Nugraha.

Tinggalkan Balasan