Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Unik! 5 Oleh-oleh Khas Ungaran dan Sekitarnya, Beli Snack Langsung dari Pabrik hingga Kudapan Tomat Rasa Kurma

×

Unik! 5 Oleh-oleh Khas Ungaran dan Sekitarnya, Beli Snack Langsung dari Pabrik hingga Kudapan Tomat Rasa Kurma

Sebarkan artikel ini
tempat oleh-oleh ungaran
Snack dan kue yang dijual di Nissin Café & Emporium. (X/redpeanut08)

SEMARANG, beritajateng.tv – Selain terkenal dengan tempat wisata dan edu park, oleh-oleh kuliner di Kabupaten Semarang tak boleh terlewatkan.

Jika kamu pergi ke Kota Semarang, tak ada salahnya untuk mengunjungi Kabupaten Semarang yang berbatasan langsung dengan Kota Atlas tersebut. Salah satunya ialah Ungaran yang tak terlalu jauh dari Kota Semarang, yakni berkisar 25 kilometer atau dapat ditempuh dengan waktu 30 hingga 60 menit perjalanan.

Selain Ungaran, oleh-oleh khas Bandungan yang berlokasi tak jauh dari Ungaran pun bisa kamu coba. Beberapa kecamatan lain di Kabupaten Semarang juga memiliki oleh-oleh khas yang lezat. Berikut rekomendasi oleh-oleh kuliner dari Kabupaten Semarang.

1. Tahu Bakso

Jika mendengar tahu bakso, maka yang akan terlintas di benak ialah Ungaran. Pecinta gorengan rasanya tak boleh melewatkan oleh-oleh khas Kabupaten Semarang berupa tahu bakso.

BACA JUGA: Penggemar Sate Kambing Merapat! Ini Tempat Makan Legendaris di Solo yang Tak Boleh Dilewatkan

Biasanya tahu bakso dijual dalam bentuk tahu bakso goreng atau tahu bakso rebus. Cara menikmati tahu bakso juga beragam. Ada yang langsung memakannya, namun ada pula yang menambahkan cabai rawit agar lebih lezat.

Bagi kamu yang penasaran dengan cara pembuatan tahu bakso sekaligus ingin membeli tahu bakso langsung, kamu bisa mengunjungi Tahu Bakso Bu Pudji yang berlokasi di Ungaran, Kabupaten Semarang.

2. Sate Sapi Pak Kempleng

Sate Sapi Pak Kempleng ini termasuk kudapan wajib yang mesti kamu bawa saat berkunjung ke Ungaran. Makanan yang satu ini sudah sangat terkenal dan identik dengan Ungaran.

Uniknya, sate sapi ini tak menggunakan lemak maupun jeroan. Sehingga potongan daging pada sate tergolong cukup besar. Meskipun penuh daging, namun penyantap sate sapi ini tak akan merasa liat atau keras sama sekali. Tekstur daging pada Sate Sapi Pak Kempleng cenderung medium well atau mirip dengan steak.

Selain itu, manis pada Sate Sapi Pak Kempleng menggunakan gula aren. Sehingga menimbulkan cita rasa yang berbeda dari sate pada umumnya.

Alamat: Jalan Diponegoro Nomor 274, Ungaran, Kabupaten Semarang.

3. Nissin Café & Emporium

Kamu pasti tak asing dengan kaleng biskuit jumbo yang terpajang saat memasuki Ungaran. Sebagai salah satu pabrik biskuit terbesar di Indonesia, tak banyak yang tahu bahwa Nissin hanya memiliki satu pabrik yang lokasinya di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Bukan hanya pabrik, Nissin juga menyediakan kafe dan tempat berbelanja snack di kawasan pabriknya. Hal yang menarik, banyak snack atau jajanan Nissin yang jarang kamu temui di retail atau pasaran, namun kamu bisa membelinya langsung di Nissin Café & Emporium.

BACA JUGA: Marabunta Resto & Bar, Perpaduan Kelezatan Kuliner dan Keindahan Arsitektur

Tinggalkan Balasan