Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Upaya KAI Tekan Angka Penyebaran Covid-19

×

Upaya KAI Tekan Angka Penyebaran Covid-19

Sebarkan artikel ini

Semarang, 15/9 (beritajateng.tv) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus membantu pemerintah menekan penyebaran kasus Covid-19 dengan menerapkan sejumlah aturan dan pembatasan dalam kereta dan stasiun kereta api di setiap wilayah operasional.

Sejak penyebaran Pandemi Covid-19, PT Kai Daop 4 Semarang mulai mengambil langkah antisipatif dengan menyemprot desinfektan secara rutin di setiap stasiun dan kereta api. Seperti halnya di daerah operasional (DAOP) 4 Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Stasiun besar di bawah kendali Daop 4 Semarang seperti Stasiun Tawang, Stasiun Poncol, Stasiun Pekalongan, dan Cepu secara rutin dengan menyemprotkan desinfektan.

DAOP 4 Manajer Public Relations Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, upaya PT KAI untuk mengantisipasi penyebaran virus dan cluster Covid-19 dengan menerapkan standar operasional protokol kesehatan dan disiplin 3m.

“Kereta ini secara rutin membersihkan eksterior dan interior, terutama di toilet kereta. Urusan kebersihan sesuai dengan standar,” kata Kris mengatakan ucapannya yang akrab pada Selasa (9/9).

Di area stasiun, ia juga menyediakan pembersih tangan, dan tempat mencuci tangan di daerah yang mudah dijangkau oleh penumpang. Kursi ditandai sehingga penumpang dapat duduk.

Menurut Kris, Kai juga terus berkampanye untuk gerakan proses dan disiplin 3 m (mencuci tangan, mengenakan topeng, dan menjaga jarak) ke semua pelanggan dan karyawan.

“Kai terus mempropagulasikan sosialisasi 3m untuk membuat kereta transportasi massal yang aman, nyaman, aman, dan masih dapat menjaga kesehatan pelanggan dan karyawan kami,” katanya.

Untuk menghindari kontak fisik dengan petugas kos, proses asrama dilakukan secara independen oleh penumpang dengan menunjukkan tiket dan identitas yang valid dan disaksikan oleh petugas boarding.

Tinggalkan Balasan