Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

Waketum PSSI Targetkan Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia Qatar

×

Waketum PSSI Targetkan Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia Qatar

Sebarkan artikel ini
Lolos 16 Besar Piala Asia Qatar
Pemain Timnas Indonesia dan pelatih official sedang berdiskusi dan memastikan Timnas bisa lolos 16 besar di Piala Asia Qatar usai lakukan pemusatan latihan di Antalya, Turki. (Doc PSSI)

SEMARANG, beritajateng.tv – Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, mengakui realitas target timnas Indonesia lolos 16 besar di Piala Asia 2023 Qatar.

Pelatih Shin Tae-yong menargetkan lolos ke babak 16 besar, yang mendapat dukungan dari PSSI. Meski menyadari tantangan di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tentu sebagaimana yang telah coach Shin Tae-yong tadi sampaikan, Kami menargetkan untuk kita lolos ke 16 besar. Itu yang kita semua harapkan. Federasi tentu harus realistis,” kata Amali.

BACA JUGA: Persiapan Piala Asia Qatar, Indra Sjafri Mulai Latih 26 Pemain Timnas U20

Lanjutnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, rutin berdiskusi dengan Shin Tae-yong mengenai perkembangan pemain. Dengan fokus pada pemusatan latihan di Turki hingga 6 Januari 2024.

“Ketua Umum selalu berdiskusi dengan pelatih sejauh mana kemampuan dari anak-anak ini. Kita juga tidak bisa menargetkan hal yang muluk-muluk, sementara kita tidak realistis dengan kondisi kita sendiri,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan