Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Walikota Semarang Dorong Semua Perusahaan Ramah Perempuan dan Anak

×

Walikota Semarang Dorong Semua Perusahaan Ramah Perempuan dan Anak

Sebarkan artikel ini
Walikota Semarang Dorong Semua Perusahaan Ramah Perempuan dan Anak
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri HUT ke-70 tahun PT Phapros Tbk di Jalan Simongan, Semarang Barat, Sabtu (22/6/2024). (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mendorong perusahaan di Ibu kota Jawa Tengah agar menjadi perusahaan yang ramah terhadap perempuan dan anak.

Salah satu perusahaan tersebut yakni PT Phapros yang berlokasi di Jalan Simongan, Kelurahan Bongsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

“Tadi sempat berkomunikasi dan berdiskusi dengan Komisaris utama, jajaran direksi, juga direktur produksi Phapros. Ada beberapa hal yang menjadi kolaborasi kedepan. Salah satunya mendirikan daycare di perusahaan bagi anak-anak yang ibunya bekerja di sini,” ujar Mbak Ita, sapaannya.

BACA JUGA: Dukung Program KLA, DP3A Imbau Perusahaan Lengkapi Fasilitas Ramah Anak

Hal ini ia sampaikan seusai menghadiri HUT Ke-70 PT Phapros di Jalan Simongan, Kecamatan Semarang Barat, Sabtu 22 Juni 2024.

Menurut Mbak Ita, dengan adanya daycare di perusahaan menjadi salah satu langkah pencegahan stunting. Dan juga upaya pengawasan pertumbuhan anak-anak agar tetap sehat.

“Apalagi banyak pekerja-pekerja pabrik ini kan perempuan. Sehigga bagaimana anak anak dari para pekerja perempuan ini bisa sehat meskipun ibunya sibuk bekerja,” sebut dia.

Pemkot melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) melibatkan perusahaan-perusahaan untuk turut mendukung Semarang Kota Layak Anak (KLA).

Tinggalkan Balasan