Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNasionalNews Update

1.784 Calon Haji Asal Kota Semarang Berangkat Tahun Ini

×

1.784 Calon Haji Asal Kota Semarang Berangkat Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

Sebanyak 1.784 Calon Jamaah Haji Kota Semarang Berangkat Tahun 2023

Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu usai melakukan audiensi dengan Kepala Kanwil Kemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah di Kantor Kemenag Semarang, Rabu (22/2/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

SEMARANG, 22/2 (beritajateng.tv) – Calon jamaah haji di kota Semarang yang akan berangkat menunaikan ibadah ada sebanyak 1.784 orang tahun 2023 ini. Dari jumlah tersebut sebanyak 36 calon haji berusia di atas 80 tahun akan menjadi prioritas pemerintah.

“Tadi dengan Kepala Kanwil Kemenag melakukan pembahasan persiapan haji. Alhamdulillah Kota Semarang sudah terbentuk kepanitian untuk keberangkatan haji. Tahun ini Insyaallah akan diberangkatkan 1.784 calon haji,” kata Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu di kantor Kanwil Kemenag Kota Semarang, Rabu (22/2/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Ita sapaan akrabnya, tahun ini calon haji usia lansia juga akan diberangkatkan karena saat pandemi sempat dibatasi hingga usia 60 tahun. Ada 36 calon haji dengan usia di atas 80 tahun dan itu akan diprioritaskan.

“Ada sekitar 36 calon haji usia lanjut di atas 80 tahun. Karena tahun lalu tidak boleh, sehingga ini menjadi prioritas,” jelas Ita.

“Biasanya ada pendamping, tapi biasanya masuk kuota. Tadi belum dibahas tindak lanjutnya, tapi harusnya ada. Tapi ini belum ada aturan apakah bisa didampingi dari pendamping, masih belum ada keputusan,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Kanwil Kemenag Kota Semarang, Mukhlis Abdillah mengatakan kuota haji tahun 2023 termasuk paling banyak di Jawa Tengah. Selain itu kuota meningkat dibanding tahun 2022 yang berjumlah 900 orang.

“Tahun lalu 900. Jateng itu 30 ribu jemaah, 1.700 termasuk paling banyak se-Jateng,” jelas Mukhlis.

Tinggalkan Balasan