Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

4 Macam Obat Herbal Ampuh Atasi Sesak Napas, Cek Buruan!

×

4 Macam Obat Herbal Ampuh Atasi Sesak Napas, Cek Buruan!

Sebarkan artikel ini
Berbagai macam rempah khas Indonesia yang dapat menjadi obat herbal
Ilustrasi gambar berbagai macam rempah khas Indonesia yang bisa menjadi obat herbal. (Foto: Freepik)

SEMARANG, beritajateng.tv – Beberapa dari kita masih sering kali bergantung pada obat-obatan medis ketika mengatasi sebuah keluhan dibandingkan dengan obat herbal. Sehingga kita akan merasa bingung apabila tidak memiliki stok obat medis ketika masalah tersebut kambuh.

Jika demikian tidak perlu khawatir, karena beritajateng.tv akan bagikan informasi seputar beberapa macam obat herbal yang ampub atasi sesak napas. Menariknya lagi, obat herbal berikut ini sangat mudah untuk kamu temui di pasar terdekat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Berikut ini beberapa macam obat herbal yang dapat membantu kamu atasi masalah sesak napas.

BACA JUGA: Batuk? Coba 4 Obat Herbal Ini, Gratis dan Mudah Dibuat di Rumah

4 Macam Obat Herbal

Madu

Madu merupakan obat-obatan tradisional yang terkenal ampuh sebagai ramuan alami untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. hal itu karena berkat keberadaan senyawa aktif seperti antioksidan, antibakteri, dan sifat antiradangnya.

Keistimewaan sifat antiradang dalam madu dapat menjadi alternatif pengobatan alami untuk mengatasi sesak napas, terutama karena faktor asma. Madu juga dapat mengurangi peradangan pada saluran pernapasan, yang sering kali menjadi penyebab kesulitan bernapas bagi penderita asma.

Jahe

Terdapat banyak manfaat dari jahe untuk kesehatan, salah satunya adalah meredakan gejala sesak napas. Manfaat jahe sebagai pengobatan alami sesak napas ini karena faktor kandungan senyawa gingerol dan shogaol yang mampu memberikan kenyamanan pada saluran pernapasan.

Dengan demikian, gejala asma seperti mengi, batuk, dan sesak napas dapat dikurangi. Memanfaatkan jahe sebagai obat sesak napas alami dapat kita lakukan dengan cara sederhana, yaitu membuat teh jahe hangat melalui proses merebus. jangan lupa iris terlebih dahulu dan masukkan ke dalam secangkir air selama 10–20 menit.

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Unik Nikita Willy Kurangi Dampak Buruk Polusi Udara, Kamu Mau Coba?

Obat Herbal Alami

Minyak esensial eucalyptus

Minyak esensial eucalyptus, terkenal sebagai minyak kayu putih, juga dapat mengurangi gangguan pada saluran pernapasan, termasuk sesak napas. Banyak yang meyakini bahwa minyak tersebut mememiliki efek antiradang yang dapat mengurangi peradangan pada saluran pernapasan.

Tinggalkan Balasan