Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

4 Tips Fotografi Street Food Ini Wajib Kamu Coba, Bisa Gunakan HP!

×

4 Tips Fotografi Street Food Ini Wajib Kamu Coba, Bisa Gunakan HP!

Sebarkan artikel ini
street food photography
Ilustrasi. Cuma dengan Hp, hasil gambar street food photography bisa estetik. Sumber: freepik.

SEMARANG, beritajateng.tv – Tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, gawai (hp) kerap kali menjadi pilihan untuk fotografi seiring dengan berkembangnya zaman. Mengapa tidak? Selain praktis, fitur kamera pada hp saat ini tidak kalah dengan kamera DSLR atau mirrorless. Misalnya saja aktivitas street food photography bisa menggunakan gawai.

Travel Fotografer sekaligus Redaktur Majalah MATA, Marrysa Tunjung Sari, membagikan tips fotografi street food dengan menggunakan hp saat mengisi acara photo talk show bertemakan “Street Food Photography” pada Minggu (19/03/2023) yang bertempat di The Park Mall Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sasha, panggilan akrabnya, ia menceritakan bahwa lebih tertarik melakukan fotografi street food dengan menggunakan hp.

“Fotografi street food pakai handphone juga bisa kok. Malah jadi bagus kan, karena kita ga bikin pedagangnya jadi pecah konsentrasi. Biasanya kalau pecah konsentrasi, kita ga bisa deh dapetin momennya,” terangnya saat talkshow berlangsung.

Sembari menampilkan karyanya melalui instagram pribadi untuk mengarsipkan foto street food-nya di @exploreindonesia.streetfood, ia membagikan beberapa tips untuk siapapun yang ingin memulai street food photography.

Tips Mudah Street Food Photography

1. Mencari Artikel yang Berhubungan dengan Street Food
Tatkala seseorang bingung dalam memulai sesuatu, tidak jarang mereka mengurungkan niat untuk melakukan hal tersebut. Marrysa menuturkan bahwa kejadian ini kerap kali terjadi pada mahasiswa atau rekan-rekannya saat memulai fotografi street food. Untuk menuntuskan kebingungan itu, ia memberikan tips mencari artikel yang berkaitan dengan street food.

“Ibaratkan diri kita itu editor yang butuh ilustrasi foto sebuah artikel. Cara itu bisa ngebantu kita untuk tergerak dan memulai fotografi street food,” jelasnya.

2. Buat Foto dapat Bercerita
Hal penting yang membedakan fotografi street food dengan food photography biasa ialah sebuah foto yang dapat bercerita. Pastinya, ada kisah yang tidak terungkap dari makanan ataupun pedagang kaki lima dalam menjajakan makanan tersebut. Salah satu cara membuat foto menjadi bercerita adalah dengan mengajak pedagang mengobrol santai.

Tinggalkan Balasan