Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

5.566 Surat Suara DPR RI Rusak, Proses Pelipatan dan Sortir Terhambat

×

5.566 Surat Suara DPR RI Rusak, Proses Pelipatan dan Sortir Terhambat

Sebarkan artikel ini
Surat Suara DPR RI Rusak
Ratusan tenaga buruh lepas sedang melakukan aktivitas pelipatan dan penyortiran Surat suara Pemilu 2024 di gudang penyimpanan KPUD Demak, Rabu 10 Januari 2024. (Wisnu Budi/beritajateng.tv).

DEMAK, beritajateng.tv – Sebanyak 5.566 surat suara DPR RI mengalami kerusakan dan menghambat proses penyortiran dan pelipatan surat suara.

Proses kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Demak mengalami ketersendatan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal tersebut lantaran adanya kerusakan pada surat suara DPR-RI sebanyak 5.566. Tak hanya itu, sebanyak 483 surat suara belum ada pengiriman dari percetakan atau pihak ketiga.

Komisioner KPU Kabupaten Demak, Siti Ulfaati menjelaskan, bahwa surat suara rusak dan kurang tersebut adalah akumulasi dari proses sortir dan pelipatan mulai 4 Januari 2024.

“Rusaknya surat suara bermacam-macam temuannya. Mulai dari sobek, buram, hingga terkena noda,” tutur Ulfa sapaan akrab Komisioner KPU Demak, Kamis 11 Januari 2024.

Surat suara rusak dan kurang tersebut tersimpan sebagai barang bukti. Barang bukti itu nantinya akan pihaknya laporkan kepada KPU provinsi Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan