500 Musisi Cilik Ikuti Lomba Musik Hebat 2022

Salah satu peserta Lomba Musik Hebat 2022

Semarang, 19/6 (BeritaJateng.tv) – Semangat untuk mencari bakat musik terua dilakukan. Selain sebagai wahana aktualisasi positif, musik juga menjadi wadah bagi insan-insan yang peduli dengan budaya dan tradisi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Selika Anita selaku Ketua penyelenggara Musik Hebat 2022 yang diselenggarakan di Halmahera Music School Puri Anjasmoro pada Minggu (19/6/2022). Acara ini sendiri digelar oleh Massive Organizer yang didukung Halmahera Music School dan Yamaha Music.

“Penyelenggaranya dari massive organizer bekerjasama dengan Halmahera Music School dan Yamaha Music,” ujar Selika saat diwawancara di sela-sela kegiatan.

Lomba Musik Hebat 2022 sendiri diikuti oleh 500 peserta mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 3 SMP se Kota Semarang.

“Untuk peserta keseluruhan ada 500-an lebih yang dibagi dalam 5 kategori lomba. Rentang usia peserta hanya tingkat SD dan SMP,” sambungnya.

Ada 5 kategori yang dilombakan, di antaranya key board, gitar, biola, drum, dan vokal. Untuk sesi pertama yang digelar hari ini, panitia menggelar sesi lomba key board, gitar, dan biola.

“Lombanya jadi kita ada lomba key board, gitar, biola di sesi pertama,” ujarnya. Lalu kemudian pada 3 Juli akan dilombakan sesi drum dan pada tanggal 17 Juli sesi vokal.

“Terus nanti yang kedua di tanggal 3 Juli itu ada lomba drum, lalu tanggal 17 Juli itu ada lomba vokal,” ujar Selika. Kemudian puncak grand final akan di gelar pada 24 Juli 2022.

“Nanti grand finalnya di tanggal 24 di gabung semua. Jadi nanti masing-masing kategori kita ambil 6 peserta teratas,” jelasnya.

Selika mengatakan pihaknya telah mempersiapkan acara ini sejak 4 bulan yang lalu. “Kita sudah melakukan persiapan mulai dari promo dan pencarian sponsor dari empat bulan lalu. Salah satu sponsor kami itu Prodia,” katanya.

Untuk dewan juri, panitia mengundang musisi berpengalaman yang pernah menjadi tim seleksi peserta AFI dan Indonesian Idol di Jawa Tengah.

“Untuk dewan juri kami mengundang Pak Hari Joko, Pak Handono, sama Pak BJ Hariyanto. Itu beliau ada gang juri AFI Jateng dan Indonesian Idol Jateng,” tutupnya.(Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.