Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNasionalNews Update

Antisipasi Ancaman Omicron, IDAI Keluarkan Rekomendasi Pembelajaran Tatap Muka

×

Antisipasi Ancaman Omicron, IDAI Keluarkan Rekomendasi Pembelajaran Tatap Muka

Sebarkan artikel ini
Penerapan Pembelajaran Tatap Muka di Semarang.

Jakarta, 2/1 (BeritaJateng.tv) – Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) merekomendasikan agar anak yang bisa mengikuti sekolah tatap muka hanyalah mereka yang sudah divaksinasi Covid-19 dengan dosis lengkap yaitu dua kali.

Menurut Ketua Umum IDAI Piprim Basarah Yanuarso, hal itu direkomendasikan lantaran pihaknya mempertimbangkan sejumlah hal. Salah satunya adalah terdeteksinya varian Omicron di Indonesia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Maka, IDAI merekomendasikan sebagai berikut. Anak yang dapat masuk sekolah adalah anak yang sudah diimunisasi Covid-19 lengkap dua kali dan tanpa komorbid,” kata Piprim dalam keterangannya, Minggu (2/1/2022).

Piprim menyampaikan hal tersebut untuk menanggapi adanya rencana pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bakal diterapkan pada Januari 2022.

Selain merekomendasikan vaksinasi lengkap untuk anak, IDAI juga meminta agar seluruh guru dan petugas sekolah sudah mendapat vaksinasi Covid-19.

“Untuk membuka pembelajaran tatap muka, 100 persen guru dan petugas sekolah harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan