Scroll Untuk Baca Artikel
NasionalNews Update

Apel Kesiapsiagaan Basarnas untuk Hadapi Natal dan Tahun Baru 2022

×

Apel Kesiapsiagaan Basarnas untuk Hadapi Natal dan Tahun Baru 2022

Sebarkan artikel ini
Apel Kesiapsiagaan Basarnas untuk Hadapi Natal dan Tahun Baru 2022

Semarang, 17/12 (BeritaJateng.tv) – Dalam rangka antisipasi keramaian arus mudik dan balik masyarakat yang hendak merayakan hari natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) sekaligus kesiapsiagaan menghadapi musim penghujan, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Semarang menggelar apel kesiapsiagaan siaga SAR Khusus bertempat di lapangan mes jalan Anyar Gondorio Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang.

Dalam apel tersebut Kantor SAR Semarang menyiagakan beberapa alat utama (alut) SAR seperti rescue car, rescue truk, motor trail, rescue excavator dan rescue boat KN.SAR Sadewa 231 untuk menunjang kelancaran siaga Nataru dan kebencanaan tersebut.

Selain itu juga Kantor SAR Semarang juga mensiagakan 121 personil yang terbagi dibeberapa wilayah diantaranya Pos SAR Surakarta, Jepara, Wonosobo serta Unit Siaga SAR Borobudur.

Dalam sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas yang dibacakan oleh Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, pelaksanaan siaga SAR khusus Natal dan tahun baru 2020 akan dilakasanakan selama 19 hari.

“Dimulai dari tanggal 17 Desember sampai 04 Januari 2022 dengan tujuan terwujudnya pelayanan SAR yang cepat, tepat aman dan handal ( QUICK RESPONSE SAR),” ucap Heru dalam sambutannya.

Tinggalkan Balasan