Aptar Gandeng Siklus Kembangkan Solusi Pengantaran Isi Ulang Kebutuhan Konsumen

Aptar gandeng Siklus untuk mengembangkan solusi pengantaran konsumen dan mengurangi sampah plastik. (aptar)

JAKARTA, 24/5 (beritajateng.tv) – AptarGroup, Inc., perusahaan global terkemuka dalam pengiriman dan pengemasan, mengumumkan kerja sama untuk mengembangkan solusi penyaluran yang inovatif dan mengurangi sampah plastik. Aptar akan memanfaatkan kemampuan teknisnya untuk menciptakan solusi pengeluaran yang cepat dan higienis guna mendistribusikan produk konsumen.

Berdiri pada akhir 2020, Siklus mengurangi kemasan plastik sekali pakai dengan metode pengantaran produk isi ulang ke rumah konsumen dan menggunakan wadah milik konsumen. Konsumen dengan mudah memesan melalui Aplikasi Siklus dan motoris akan datang ke alamat yang dituju.

Metode tersebut dapat mengurangi penggunaan produk yang dikemas dalam sachet dan pouch yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Siklus menargetkan untuk menciptakan ritel berkelanjutan yang dapat mengurangi sampah plastik. Bersama Aptar, keduanya akan berkolaborasi untuk menciptakan solusi pengeluaran yang unik dengan mengantarkan isi ulang produk konsumen – tanpa sampah plastik.

Presiden dan CEO Aptar, Stephen Tanda mengatakan, pihaknya memiliki sejarah panjang dalam bekerja sama dengan pengusaha dan pengumuman hari ini menunjukkan bagaimana perusahaan seperti Siklus dapat memanfaatkan keunggulan dari kemampuan Aptar.

“Kerja sama ini juga menunjukkan nilai kami untuk bertindak secara etis dan bertanggung jawab menuju ekonomi sirkular yang mana kemasan dapat digunakan kembali dan didaur ulang,” ujarnya, Selasa (24/5/2022).

Presiden Aptar Beauty + Home, Marc Prieur menambahkan, pihaknya terus mengejar inisiatif untuk mengembangkan inovasi terbaik dan menargetkan startup yang mengembangkan teknologi yang dapat mencapai target keberlanjutan dan sirkular.

“Bagi kami, Siklus adalah pilihan yang cocok karena kami dapat menyediakan desain dan teknologi pengeluaran untuk memperluas jangkauan mereka tidak hanya di Asia, tetapi di seluruh dunia,” ujarnya.

Sementara Presiden dari Aptar Asia, Xiangwei Gong mengatakan, dengan mengadakan bisnis di Asia, perusahaanny dapat mendukung startup lokal yang berfokus pada inovasi dan solusi keberlanjutan.

“Sebagai inisiatif pertama Aptar di Indonesia, saya sangat bersemangat melihat pencapaian penting ini di wilayah yang memiliki potensi pasar yang signifikan. Kami merasa tersanjung dapat bekerja sama dengan Siklus untuk membawa lebih banyak solusi pengantaran yang berkelanjutan dan murah ke konsumen Indonesia,” katanya.

Pihaknya mengaku senang Aptar dapat mendukung bisnis yang dipimpin oleh wanita seperti Siklus, yang didirikan oleh Jane von Rabenau, seorang wanita yang visioner dan memiliki harapan tinggi untuk menciptakan dampak positif dengan menantang situasi ritel saat ini.

“Dengan kerja sama antara Siklus dengan Aptar, kami dapat mengakses desain dan keahlian manufaktur untuk dispenser isi ulang kami,” ujar Jane von Rabenau, Founder dan CEO Siklus.

“Siklus sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan Aptar dan mempercepat perjalanan kami menuju ritel masa depan – mengantarkan isi ulang produk konsumen tanpa sampah plastik,” paparnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.