Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Awali Tahun 2024 dengan Semangat Baru, Psikolog Sarankan Tips Ini untuk Susun Resolusi, Harus Realistis!

×

Awali Tahun 2024 dengan Semangat Baru, Psikolog Sarankan Tips Ini untuk Susun Resolusi, Harus Realistis!

Sebarkan artikel ini
resolusi tahun baru
Ilustrasi resolusi tahun baru. (Foto: Freepik)

SEMARANG, beritajateng.tv – Tahun 2024 baru saja mulai. Momentum tahun baru merupakan waktu yang pas untuk introspeksi diri tentang resolusi atau program-program yang telah direncanakan sepanjang 2023.

Setelah itu, tak ada salahnya menyusun kembali resolusi untuk satu tahun ke depan. Terlepas dari resolusi apa yang kita ingkan, membuat resolusi tahun baru cukup penting kerena bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup di tahun 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal itu sebagaimana yang Fadila Intan lakukan. Salah satu anak muda Semarang itu tak ketinggalan untuk menetapkan harapan di masa depan. Ia mengatakan, di tahun 2024 ini ia ingin lebih mencintai dirinya sendiri.

Perempuan asal Banyumanik tersebut mengaku ingin mencoba sesuatu yang baru. Misalnya seperti solo traveling ke berbagai kota di Indonesia.

BACA JUGA: Hari Pertama Tahun Baru, Sinyal Indosat Hilang di Jateng dan Jogja, Ternyata Ini Penyebabnya

”2023 aku masih kurang untuk fokus ke diri sendiri, mau itu self love atau self reward itu masih kurang, aku belum menerima diriku sepenuhnya. Di 2024 harapannya aku bisa lebih banyak ke diri sendiri, pengen bahagiain diri sendiri,” ungkapnya kepada beritajateng.tv, Senin, 1 Januari 2024.

Senada, Sabrina Fitri juga telah menetapkan resolusinya untuk tahun 2024. Selain ingin traveling ke luar Pulau Jawa dan membeli gadget impiannya, Sabrina berambisi untuk menonton konser tunggal idolanya.

“Aku pengen banget dateng ke konser tunggal Nadin Amizah. Karena biasanya konser tunggal dia cuma di Jakarta atau Jawa Barat, jadi di 2024 aku pengen seenggaknya pernah sekali datengin konser tunggalnya,” akunya.

Psikolog sebut resolusi tahun baru harus realistis

Sementara itu, Psikolog Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Damar Anggiafitri Yulissusanti, memberikan tips dalam menyusun resolusi tahun baru.

Anggi, sapaan akrabnya, mengatakan dalam menyusun resolusi tahunan penting untuk menetapkan target yang realistis. Mengenali batasan, kapasitas dan kemampuan diri sendiri sangat penting sebelum menentukan target-target tertentu.

Tinggalkan Balasan