Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Bacalon Pilkades Dicoret, Ratusan Masa Jemput Paksa Panitia Pilkades di Gedung MTS

×

Bacalon Pilkades Dicoret, Ratusan Masa Jemput Paksa Panitia Pilkades di Gedung MTS

Sebarkan artikel ini
Bacalon Pilkades Dicoret
Buntut Bacalon Pilkaded dicoret, ratusan masa pendukung Jamingan menjemput paksa panitia Pilkades yang dianggap salahi aturan saat berada di halaman gedung MTS Asy Syarifah desa Sarirejo, Kecamatan Guntur, kabupaten Demak, Sabtu 2 September 2023. (Wisnu Budi/beritajateng.tv)

DEMAK, beritajateng.tv – Ratusan warga protes dan melakukan unjuk rasa, buntut pencoretan nama Bacalon Pilkades dari daftar nama calon.

Kejadian tersebut berlangsung Kantor desa Sarirejo, Demak, Sabtu 2 September 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Untuk kedua kalinya Kantor desa Sarirejo di datangi ratusan masa. Mereka merupakan masa pendukung salah satu bakal calon kepala desa Sarirejo, Jaringan.

Nama Jamingan rupanya telah di coret dari daftar nama calon oleh panitia Pilkades desa Sarirejo.

Aksi protes warga sempat berlangsung memanas lantaran ratusan masa masuk kedalam halaman gedung MTS Asy Syarifah.

Mereka berniat menjemput salah satu panitia Pilkades yang bekerja sebagai pengajar untuk mengikuti audiensi yang berlangsung di balai desa Sarirejo.

Meski sempat terjadi aksi protes di halaman gedung MTS namun tidak berlangsung lama. Lantaran puluhan aparat dari TNI/Polri berhasil memberikan arahan kepada pengunjuk rasa. Agar menjaga kondusifitas dan keamanan selama menyuarakan aspirasinya.

Menurut Muklisin, koordinator Masa pendukung Jamingan yang notabene merupakan Bacalon Pilkades yang di coret oleh panitia Pilkades.

Muklisin mengatakan, jika pihaknya merasa rugi atas keputusan kepanitiaan yang baru. Mengingat keputusan panitia lama nama Jamingan secara dah untuk mengikuti pencalonan Pilkades desa Sarirejo, kecamatan Guntur Kabupaten Demak.

“Intinya kami sebagai warga tidak terima dengan keputusan dari panitia karena tidak meloloskan bapak Jamingan,” tegas Muklisin.

Tinggalkan Balasan