Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisJatengNews Update

Bank Jateng Buka Kantor Cabang Mungkid Magelang

×

Bank Jateng Buka Kantor Cabang Mungkid Magelang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kepala OJK Regional 3 Jateng & DIY, Aman Santoso, Kepala Perwakilan BI Jateng Rahmat Dwi Saputra, dan Dirut Bank Jateng, Supriyatno meresmikan kantor cabang Bank Jateng Mungkid, Kabupaten Magelang. (Bank Jateng)

MAGELANG, 17/3 (beritajateng.tv) – Bank Jateng meresmikan pembukaan Kantor Cabang Mungkid, Kabupaten Magelang.

Peresmian dilakukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Kepala OJK Regional 3 Jateng & DIY Aman Santoso, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng, Rahmat Dwi Saputra, dan Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Seremoni pembukaan ditandai penekanan tombol sirine dan pembukaan kain selubung Kantor Cabang Mungkid, Rabu (16/3/2022) siang.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menegaskan keberadaan Kantor Cabang Mungkid Magelang dapat menjadi katalisator perekonomian daerah, khususnya di Kabupaten Magelang.

“Kabupaten Magelang dengan luasan wilayah 1.085 km2 dan populasi hingga 1.3 juta penduduk, memiliki potensi perekonomian yang cukup besar, khususnya di sektor pariwisata, industri, dan pertanian,“ ujarnya.

Keberadaan Candi Borobudur sebagai warisan dunia memiliki peluang besar untuk pengembangan sektor pariwisata melalui pemanfaatan potensi budaya, khususnya seni rupa, kuliner, dan pertunjukan seni tradisional.

Bersamaan dengan peresmian Kantor Cabang Mungkid tersebut, Gubernur juga melantik Aris Setiyawan sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko dan Wiweko Probojakti sebagai Direktur IT, Konsumer dan Jaringan Bank Jateng.

Berbeda dengan pelantikan sebelumnya, pelantikan Direksi kali ini dilakukan di kantor cabang, yang diharapkan agar Direksi baru dapat segera beradaptasi dan bekerja keras untuk membawa kemajuan Bank Jateng.

“Kelengkapan susunan Direksi Bank Jateng harus dapat meningkatkan pengelolaan perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) untuk terus tumbuh berkembang dan sehat” tegasnya.

Di sisi lain, beberapa kepala daerah yang ada di Karesidenan Kedu, juga diundang untuk menghadiri acara tersebut. Tidak hanya menyaksikan peresmian kantor baru Bank Jateng saja. Melainkan juga mendapatkan bantuan hibah masing-masing sebesar Rp 1 miliar. Bantuan tersebut bisa digunakan untuk stimulus UMKM.

Wali Kota Magelang, dr. Nur Aziz, mengatakan dana pembinaan yang diberikan Bank Jateng akan dikelola oleh Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan.

“Itu nanti kami gunakan untuk UMKM, tapi penyalurannya melalui Dinas Sosial dan Disperindag. Tentunya kami berharap bisa memberikan manfaat yang luar biasa, usai ekonomi kita terpuruk akibat pandemi,” tambahnya.

Bupati Magelang, Zainal Arifin juga akan memanfaatkan dana pembinaan yang diberikan oleh Bank Jateng untuk stimulus pertumbuhan ekonomi.

Tinggalkan Balasan