Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Bank Jateng Resmikan KUR Super Mikro Berbunga 3 Persen

×

Bank Jateng Resmikan KUR Super Mikro Berbunga 3 Persen

Sebarkan artikel ini

Keunggulan KUR Super Mikro ini dapat diberikan yang memiliki usaha baru.

Dirut Bank Jateng Supriyatno berfoto bersama di acara launching KUR Super Mikro di Benteng Vastenburg, Solo, belum lama ini. (Bank Jateng)

Menurutnya, kalau hal itu bisa dilakukan secara simultan atau terus menerus ada ratusan triliun, Bank Jateng dalam hal ini mendapatkan Rp 8,5 triliun, akan menjadi kebanggaan bagi bank-bank daerah dalam menyalurkan kredit tersebut.

“Ini adalah bentuk dari kepedulian pemerintah pusat terhadap apa yang ada di daerah. Kalau ini bisa dilakukan secara simultan, terus-menerus, bunga sebetulnya tidak ada masalah, tapi bunga itu adalah cerminan dari kesungguhan pemerintah di dalam mencoba untuk mengkait dan juga meningkatkan perekonomian di daerah,” tuturnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Oleh karena itu, lanjut Supriyatno, dengan adanya KUR Super Mikro ini membawa harapan dengan bisa lebih digalakkan oleh perbankan di daerah khususnya dan dampaknya akan melihat geliat ekonomi di daerah.

“Kita akan meliat kejayaan perekonomian rakyat di daerah-daerah,” ungkapnya.

Di sisi lain, Tim Ahli Menko Perekonomian Iskandar Simorangkir mengungkapkan munculnya ide KUR Super Mikro ini karena pemerintah sadar kalau membantu UMKM tidak setengah-setengah.

“Kalau ada orang kena PHK harus dibantu, bantunya bukan ngasih ikan tapi ngasih kailnya melalui KUR tadi. Bank Jateng ini terdepan dalam memberikan bunga yang rendah,” jelasnya. (*)

Editor: Ricky Fitriyanto

Tinggalkan Balasan