Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Bazar Angkasa Pura Brilian Upaya Dorong UMKM Go Internasional

×

Bazar Angkasa Pura Brilian Upaya Dorong UMKM Go Internasional

Sebarkan artikel ini
Bazar Angkasa Pura Brilian Upaya Dorong UMKM Go Internasional

Semarang, 2/1 (BeritaJateng.tv) – PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani serius memberdayakan UMKM Kota Semarang. Keseriusan tersebut ditunjukkan dengan menggelar Bazar Angkasa Pura Brilian di exhibition hall bandara.

Kegiatan itu PT Angkasa Pura I menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) regional office Semarang menghadirkan sejumlah pelaku UMKM.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menerangkan saat ini progres yang sedang dilakukannya adalah menampung UMKM binaan BI maupun Bank BRI.

Kegiatan tersebut menunjukkan wujud implementasi BUMN kepada pemerintah dalam hal memberdayakan UMKM.

“Kegiatan ini kami sedang menunjukkan implementasi yang diinginkan pemerintah yakni BUMN dalam hal ini menampung, melakukan, dan kerja,” jelasnya, Minggu (2/1/2022).

Menurutnya , kegiatan bazar tersebut merupakan bentuk kolaborasi untuk meningkatkan UMKM. Pada kegiatan tersebut pihaknya  memfasilitasi pengguna jasa bandara yang akan mencari produk-produk UMKM.

“Kedepannya siapa saja pengguna bandara dapat dimudahkan untuk mencari oleh-oleh,” ujarnya.

Dikatakannya, ada 35 persen dari lahan  komersial bandara yang telah disiapkan untuk stand UMKM. Saat ini lahan yang dijadikan UMKM  telah terisi  30 persen.

“Ini menunjukan bahwa kami memberikan peluang untuk para pelaku UMKM,” tuturnya.

Menurutnya Garuda Indonesia juga merencanakan untuk membuka  penerbangan langsung dari Semarang ke Singapura maupun ke Australia. Kesempatan itu yang tidak ingin disia-siakan Pemerintah Kota Semarang untuk meningkatkan UMKM.

“Setiap stakeholder telah menyiapkan perangkatnya. Sekarang tinggal apalagi. Kita harus mendorong UMKM binaan BUMN bisa berjalan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan