Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

Berikut Daftar Obat Herbal yang dapat Mengobati Masalah Anemia, Nomor 8 Auto jadi Buah Favorit

×

Berikut Daftar Obat Herbal yang dapat Mengobati Masalah Anemia, Nomor 8 Auto jadi Buah Favorit

Sebarkan artikel ini
anemia
Ilustrasi masalah anemia pada tubuh. (Foto: Freepik)

SEMARANG, beritajateng.tv – Anemia merupakan salah satu kondisi medis yang ditandai oleh kadar sel darah merah atau hemoglobin yang rendah dalam tubuh. Kondisi ini dapat menyebabkan kelelahan, sesak napas, dan penurunan energi.

Meskipun terdapat berbagai jenis obat yang dapat digunakan untuk mengatasi anemia, banyak orang mencari alternatif alami, seperti penggunaan obat herbal. Berikut adalah beberapa obat herbal yang dapat membantu mengobati anemia secara alami.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: Merasa Pusing Berlebihan? Berikut ini Cara Mengatasinya dengan Menggunakan Obat Herbal

Daftar Obat Herbal Atasi Anemia

1. Daun Pepaya

Daun pepaya mengandung zat besi, vitamin A, C, dan E yang dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah. Sedangkan cara mengonsumsinya adalah dengan menumbuk daun pepaya segar dan meminum air perasan daun pepaya tersebut setiap hari.

2. Manjakani

Manjakani tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan reproduksi wanita, tetapi juga dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Sedangkan cara penyajiannya, bisa berbentuk kapsul atau teh.

3. Bit

Bit mengandung zat besi dan asam folat yang penting untuk produksi sel darah merah. oleh karena itu, Mengonsumsi jus bit segar setiap hari dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh.

4. Kulit Manggis

Ekstrak kulit manggis mengandung senyawa antioksidan yang disebut xanthones, yang dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dan memperbaiki kesehatan sel darah merah.

Tinggalkan Balasan