Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisGaya HidupNews UpdatePariwisata

BI Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Lewat  Investasi hingga Hilirisasi Pertanian

×

BI Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Lewat  Investasi hingga Hilirisasi Pertanian

Sebarkan artikel ini

Bank Indonesia Jawa Tengah melakukan akselerasi peningkatan ekonomi dengan Investasi hingga hilirisasi pertanian

Foto bersama Kepala Bank Indonesia Jawa Tengah dan Gubernur Jateng saat HLM Keris Jateng di Po Hotel Semarang, Kamis (16/2/2023).

“Perdagangan juga agar diarahkan untuk memperkuat daya saing UMKM khususnya dalam meningkatkan pasar domestik, dan dapat menembus pasar global. Pengembangan sektor pertanian juga dapat didorong melalui mekanisasi, dan investasi pada hilirisasi sektor pertanian. Kedua, seluruh pihak agar lebih proaktif dan inisiatif untuk meningkatkan kepeminatan investor kepada Jawa Tengah,” jelasnya.

Menurut Ganjar, upaya ini perlu diiringi dengan penyelesaian berbagai tantangan yang menjadi concern investor dan potential buyer. Dengan demikian dapat menciptakan peluang kerja dan mengurangi kemiskinan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketiga, penguatan sektor pariwisata yang tidak hanya berfokus pada daerah tujuan wisata, melainkan juga event dan atraksi wisata yang berkualitas dan telah dikurasi, sehingga dapat menarik wisatawan lebih banyak.

Dalam rangka mewujudkan pengembangan ketiga pilar tersebut, pada HLM ini seluruh anggota KERIS JATENG yang diwakili oleh para koordinator bidang investasi, perdagangan, pariwisata, dan perencanaan, secara bersama-sama menandatangani deklarasi komitmen dan rencana aksi 2023. Dengan demikian, sinergi yang kuat dalam mendorong perekonomian Jawa Tengah akan semakin meningkat. (*)

Editor: Elly Amaliyah

Tinggalkan Balasan