Scroll Untuk Baca Artikel
NasionalNews Update

Blora Terima Bankeu Rp 34 Miliar dari Pemkab Bojonegoro untuk Infrastruktur

×

Blora Terima Bankeu Rp 34 Miliar dari Pemkab Bojonegoro untuk Infrastruktur

Sebarkan artikel ini

BLORA, 22/10 (BeritaJateng.Tv) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, berikan bantuan keuangan (Bankeu) kepada Pemkab Blora sejumlah Rp 34 Miliar pada Kamis (20/10/2022) kemarin.

Dana itu akan digunakan untuk membangun sejumlah jalan akses penghubung jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) menuju Bandara Ngloram, Cepu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Blora, H. Arief Rohman, hadir mengikuti penandatanganan kesepakatan bersama tentang kerjasama antar daerah Grebang Ratubangnegoro Kertowilangan (Gresik, Jombang, Blora, Tuban, Rembang, Bojonegoro, Mojokerto, Mojokerto Kota, Ngawi, Lamongan, dan Nganjuk), di Pendopo Malowopati Rumah Dinas Bupati Bojonegoro.

Atas digulirkannya Bankeu itu, Bupati Blora, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah dan DPRD setempat.

“Kerjasama pembangunan daerah dengan Kabupaten perbatasan terus kita bangun. Seperti halnya melalui MoU Grebang Ratubangnegoro Kertowilangan ini, kami juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro baik eksekutif maupun legislatif yang telah memberikan Bankeu sejumlah Rp 34 miliar, untuk pembangunan infrastruktur Kabupaten Blora,” ucap Bupati Arief.

Dijelaskan Bupati Arief, Bankeu tersebut diberikan melalui Perubahan APBD Bojonegoro 2022. Kini mulai diproses penggunaannya untuk membangun sejumlah jalan akses penghubung jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) menuju Bandara Ngloram.

“Ada empat atau lima ruas jalan yang akan dibangun dengan bankeu Bojonegoro tersebut. Semuanya merupakan akses jalan menuju Bandara dari TBB Ngraho. Sehingga nantinya warga Bojonegoro ketika akan ke Bandara akan lebih nyaman,” sambung Bupati.

Menurut Bupati Arief, lahirnya Bankeu ini berawal ketika ia berkonsultasi dengan Menteri Setneg terkait permohonan pembangunan akses menuju Bandara Ngloram dari TBB yang belum sepenuhnya bagus.

Tinggalkan Balasan