Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePariwisata

BOB Yakin Industri Pariwisata Indonesia Optimis Bangkit

×

BOB Yakin Industri Pariwisata Indonesia Optimis Bangkit

Sebarkan artikel ini

Semarang, 30/9 (BeritaJateng.tv) – Badan Otorita Borobudur (BOB) meyakini industri pariwisata di Tanah Air makin menggeliat. Direktur Pemasaran Pariwisata BOB, Agus Rochiyardi optimis, dengan kembali menggeliatnya industri pariwisata, akan berpengaruh positif terhadap perekonomian masyarakat.

“Kami berharap industri pariwisata bisa menggeliat kembali, dan tentunya sektor UMKM akan hidup. Secara otomatis, perekonomian juga meningkat,” kata Agus.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Untuk mendorong hal tersebut, badan di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Yogyakarta untuk menyelenggarakan pameran foto bertajuk “Jawimajinasi” di kawasan Kota Lama Semarang.

Salah satu rangkaian kegiatannya adalah talkshow yang mengangkat tema ‘Imajinasi Bentang Alam dalam Catatan Pelawat Masa Lampau’ di Gedung Oudetrap, Kota Lama Semarang, Jumat 30 September 2022.

Diskusi ini menghadirkan beberapa pemateri atau narasumber. Di antaranya Tri Subekso (Ketua Tim Ahli Cagar Budaya Kabupaten Semarang), Rendra Agusta (Sraddha Institut Surakarta), dan Alex Gunarto (Ketua DPD ASITA Jawa Tengah).

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pemasaran Pariwisata BOB, Agus Rochiyardi dan dimoderatori oleh seorang praktisi public relation, Sinta Pramucitra.

Ketua Tim Ahli Cagar Budaya Kabupaten Semarang, Tri Subekso mengatakan, talkshow membahas tentang pelestarian cagar budaya di Pulau Jawa, seperti di Pantai Utara Jawa dan lainnya.

“Sekitar Pantai Utara Jawa hingga ke arah kawasan Borobudur (Jawa Tengah/Yogyakarta) banyak ditemukan sejumlah data artefaktual penting dan ini yang menarik. Karena dapat menguak sejarah yang akan berdampak pada sektor pariwisata,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sejumlah bukti lawatan masa lampau yang ditemukan tersebut membuktikan adanya sebuah peradaban kuno yang memiliki banyak fungsi pada masanya.

Tinggalkan Balasan