Cegah Laka Air di Tempat Wisata, Ditpolairud Polda Jateng Bagikan Puluhan Life Jacket

Cegah Laka Air di Tempat Wisata, Ditpolairud Polda Jateng Bagikan Puluhan Life Jacket. /Foto: Heri P.

BLORA, 21/1 (BeritaJateng.tv) – Ditpolairud Polda Jateng gandeng Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, bagikan puluhan pelampung (life Jacket) kepada sejumlah pengelola wisata air di Kabupaten Blora.

Sebanyak 50 pcs pelampung secara simbolis diberikan kepada tiga pengelola wisata air di Bendungan Randugunting, Kecamatan Japah, Jumat (21/1/2022).

Tiga pengelola wisata itu yakni Edi Puryono dari wisata air Waduk Greneng, Kecamatan Tunjungan, Narsipin dari wisata air sumber Pitu Cepu, Kecamatan Cepu, dan Pandu Wijayanto dari wisata air waduk Tempuran, Kecamatan Blora.

Kasubdit Patroliairud Ditpolairud Polda Jateng AKBP Dr. Rubiyanto, M.Si mengatakan pembagian pelampung ini untuk keselamatan bagi pengelola wisata air yang ada di Blora.

“Bantuan pelampung ini dari Ditpolairud Polda Jateng, melalui Dinporabudpar Blora, untuk dibagikan kepada pengelola wisata air di Blora,” kata AKBP Dr. Rubiyanto, M.Si.

Rubiyanto menambahkan tujuan dibagikannya pelampung ini, untuk mencegah laka air di wisata seperti waduk, dan Sungai maupun wisata air lainya.

Sementara Dra. Isti Nuratri, M.Si, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata mewakili Kepala Kepala Dinporabudpar Blora Kunto Aji sangat berterima kasih atas bantuan pelampung dari Ditpolairud Polda Jateng.

“Saya atas nama Dinporabudpar Blora sangat berterima kasih kepada Ditpolairud Polda Jateng atas bantuan dan kerjasamanya, semoga ini bisa bermanfaat bagi pengelola wisata air di Blora,” ucap Isti.

Menurut Isti pengajuan life Jacket ke Polairud Polda Jateng ini di tahun 2021. Pihaknya akan mengajukan lagi sejumlah pelampung di tahun 2022 untuk wisata air yang lain termasuk yang ada di Bendungan Randugunting. (Her/El)

Tinggalkan Balasan