Dewi Ayudyah Putri Sekar Jagad Sabet Medali Emas di Ajang Vivace 1st RG International Competition 2022

Dewi Ayudyah Putri Sekar Jagad Sabet Medali Emas di Ajang Vivace 1st RG International Competition 2022

SEMARANG, 11/9 (BeritaJateng.tv) – Atlet cilik asal Kota Semarang, Dewi Ayudyah Putri Sekar Jagad (9) telah membuat bangga orang tuanya setalah berhasil meraih medali emas di ajang kejuaraan Vivace 1st RG International Competition 2022, yang diselenggarakan di Negara Malaysia, beberapa hari yang lalu.

Dewi yang tergabung dalam Senam Wimilia Rhytmic Gymnastic SDN Pekunden  ini, berhasil membawa kebanggaan untuk Kota Semarang dengan membawa pulang mendali emas untuk nomor free hand, di kategori Rhytmic Pre Junior C.

Orang tua Dewi, Ivana mengatakan bahwa, putrinya tidak menyangka bisa tampil luar biasa di ajang internasional tersebut.

“Saya sangat bangga sekali dengan keberanian putri kesayangan saya itu, dan nggak nyangka bisa meraih medali emas dalam ajang senam Internasional di Malaysia,” kata Ivana, Sabtu.

Sejak kelas 1 SD, lanjut dia, Dewi sudah bergelut dengan Cabang Olahraga (Cabor) senam itu.

“Sejak kelas 1 SD, bakat itu sudah terlihat, maka dari itu, saya bawa ke salah satu sanggar senam yang ada di Kota Semarang, untuk melakoni latihan rutin,” ujarnya.

Dewi merupakan pelajar kelas 4, di SD Pekunden Semarang, Jawa Tengah. Hobi dan bakat senam itu, meski sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi, namun semangat berlatih di rumah tiada henti dilakukannya.

“Anak ini luar biasa, nggak ada males-malesnya, hampir setiap hari anak saya itu berlatih, sempat waktu masa pandemi, terhenti dua tahun, tapi latihan senam online tetap dijalaninya,” ungkapnya.

Selain Dewi, ada tiga atlet senam lainnya yang juga berhasil membawa medali, Mereka adalah Zaskia Dwi Yusnita, yang meraih medali emas nomor ganda, bola dan all arround, dengan kategori senior Rhythmic.

Selanjutnya, Keira Kristianto, dengan kategori rhythmic pre junior B, yang berhasil meraih medali emas nomor free hand dan menjadi Harapan 1 nomor gada, serta harapan 3 nomor all round.

Sedangkan atlet yang meraih juara berikutnya yakni, Gadis, dengan kategori Pre junior B, berhasil meraih juara Harapan 3 nomor hoop dan Harapan 4 free hand.

Diketahui bahwa, kejuaraan Vivace 1st RG International Competition 2022, diikuti oleh 9 negara besar di dunia, yakni Malaysia sebagai tuan rumah, Singapura, Amerika Srikat (AS), Filipina, Rusia, Hongkong, Thailand dan China.

Setelah lama tidak adanya kejuaraan karena pandemi, kata Ivana, atlet-atlet Kota Semarang, akhirnya mampu berbicara banyak di level Internasional.

“Raihan prestasi ini sekaligus sebagai modal menuju Porprov 2023, ya mudah-murahan anak saya bisa tampil lebih oke lagi di Porprov 2023 cabor senam, yang akan di gelar bulan Oktober mendatang,” katanya. (Ak/El)

Leave a Reply