Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

DPC PDIP Eks Karesidenan Banyumas Dukung Bambang Pacul Maju Pilgub Jateng: Beliau Guru Kehidupan

×

DPC PDIP Eks Karesidenan Banyumas Dukung Bambang Pacul Maju Pilgub Jateng: Beliau Guru Kehidupan

Sebarkan artikel ini
Pacul Jateng | kandang banteng | Pacul Sudaryono | Pacul Maju
Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, sapaan akrabnya, saat ditemui di Panti Marhaen, Kota Semarang, Kamis, 24 Agustus 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Nama Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah, Bambang “Pacul” Wuryanto, kembali diusulkan oleh DPC PDIP Jateng.

Bambang Pacul diusulkan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jateng 2024 oleh DPC PDI Perjuangan Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga, hingga Cilacap. Dukungan itu tergaung bersama pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di Magelang belum lama ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi, menyebut usulan untuk Bambang Pacul maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024 merupakan salah satu keputusan dalam Rapat Koordinasi Khusus Persiapan Pilgub dan Pilkada.

“Ini salah satu keputusan dalam Rapat Koordinasi Khusus Persiapan Pilgub dan Pilkada,” ujar Saiful Hadi dalam keterangan tertulis yang beritajateng.tv terima pada Minggu, 5 Mei 2024.

Menurut keterangan Hadi, lima DPC PDI Perjuangan di wilayah Barlingmascakeb itu telah sepakat mengusulkan Bambang Pacul untuk maju dalam Pilgub Jateng 2024.

Alasannya, DPC PDI Perjuangan wilayah tersebut menilai Bambang Pacul paling cocok untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Jateng, usai kepemimpinan Mantan Gubernur Jateng asal PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Dorong Jadi Calon Gubernur, PDIP Demak Siap Menangkan Bambang Pacul di Pilgub Jateng 2024

5 DPC PDIP Eks Karesidenan Banyumas sokong Bambang Pacul maju Pilgub Jateng 2024

Hadi menuturkan, permintaan agar Ketua Komisi III DPR RI itu maju dalam Pilgub Jateng 2024 itu pun telah tersampaikan secara langsung kepada Bambang Pacul di Magelang, Jawa Tengah.

“Kelima DPC PDIP tersebut yaitu Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, dan Cilacap. Semua sepakat dan kita mengusulkan ini karena kita mendengar keinginan kader dari bawah, agar kita memiliki gubernur ke depan dari kader sendiri,” papar Hadi.

Selain ia rasa cocok, Hadi pun menjelaskan alasannya untuk mantap mendukung Bambang Pacul maju dalam Pilgub Jateng 2024.

Tinggalkan Balasan