Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

Drg Rahajeng Widyaswari Tjahjo Kumolo Imbau Masyarakat Waspada Penyakit Saat Banjir

×

Drg Rahajeng Widyaswari Tjahjo Kumolo Imbau Masyarakat Waspada Penyakit Saat Banjir

Sebarkan artikel ini
Rahajeng Widyaswari Tjahjo Kumolo
Drg Rahajeng Widyaswari Tjahjo Kumolo, Calon Anggota DPR RI Dapil Jateng I. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Drg Rahajeng Widyaswari Tjahjo Kumolo, calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng 1 mengimbau masyarakat waspada penyakit saat banjir.

Ajeng sapaan akrabnya mengatakan, dampak banjir rentan sekali yang berefek timbulnya berbagai penyakit yang menyerang warga.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Seperti gatal pada kulit, diare, maupun penyakit lain yang diakibatkan oleh kondisi lingkungan yang kurang bersih.

Bahkan, penyakit Leptospirosis yang berasal dari kencing tikus yang bisa saja bercampur dengan genangan air saat banjir.

BACA JUGA: PDAM Jamin Ketersediaan Air Bersih di Wilayah Banjir Kota Semarang

“Menanggulangi penyakit disebabkan banjir, masyarakat perlu kita berikan pengetahuan. Tentang macam-macam penyakit yang sering muncul serta cara penangananannya,” kata Drg Rahajeng Widyaswari, putri mendiang Tjahjo Kumolo tersebut.

Menurut Ajeng, sosialisasi bisa melalui RT/RW di lingkungan yang rawan terjadi banjir. Sehingga warga bisa terlibat aktif dan memiliki pengetahuan cara menanganinya secara mandiri. Serta harapannya bisa menyiapkan obat-obatan yang mereka butuhkan.

Apalagi, kejadian banjir di Kota Semarang ini tidak baru sekali terjadi. Sehingga mengimbau masyarakat turut aktif mengantisipasi masalah penyakit yang biasanya umum terjadi.

Drg Rahajeng Widyaswari Tjahjo Kumolo

“Kejadian banjir kan berulang. Jadi, masyarakat harus mengetahui cara untuk mencari pengobatan pertama jika sampai terkena penyakit,” katanya.

Tinggalkan Balasan