ESI Kota Semarang Targetkan Raih Emas MLBB dan PUBG di Kejurda E-Sport Jateng 2022

Atlet E-Sport menunjukkan skill permainannya./Foto: Ellya.

SEMARANG, 17/11(BeritaJateng.tv) – E-Sport Indonesia (ESI) Kota Semarang akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) E-Sport Jateng 2022.

Kejurda akan mempertandingkan lima nomor yakni MLBB, PUBG, Free Fire, Lokapala dan E-Football.

Kejurda akan berlangsung secara offline dan online pada 24 November mendatang.
Ketua Pengkot ESI Kota Semarang Kisworo Rudiyanto menargetkan meraih juara dalam Kejurda ini.

Pihaknya optimis dapat meraih medali, setidaknya dari nomor PUBG dan MLBB. “Kami cukup optimis bisa meraih medali, seiring dengan potensi dan materi para atlet yang kami miliki,” terangnya.

Dijelaskan, pihaknya memiliki modal membanggakan untuk mengikuti Kejurda ini.
Salah satunya adalah 1 atlet MLBB yang mengikuti pertandingan eksebisi PON XX Papua.

Apalagi dalam perhelatan pesta olahraga nasional itu, tim Jateng berhasil meraih medali perak. “Sayangnya, ini merupakan Kejurda di Jateng yang pertama kali digelar, jadi kami belum saling tahu kekuatan masing-masing daerah,” tandasnya.

Meski demikian, Pati Raya menjadi kekuatan yang paling diwaspadai seiring dengan rencana Kejurda yang akan dilangsungkan di Pati Raya ini.

Pelatih tim MLBB Pengkot ESI Semarang, Yustinus menambahkan pihaknya menyiapkan 5 atlet andalan untuk mengikuti Kejurda. Begitu pula untuk PUBG Mobile, pihaknya juga mengirimkan 4 pemain.

Optimismenya meraih medali emas ditunjang dengan keberadaan atlet yang sudah punya nama chance nasional meski secara offline.

“Paling tidak kami bisa bawa pulang gelar 1, 2 atau 3 untuk Kota Semarang. Sukur-sukur ya medali emas. Untuk Kejurda, para atlet sudah siap tempur demi yang terbaik untuk Kota Semarang,” ujarnya optimis. (Ak/El)

Leave a Reply