Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U l17 Tahun 2023

×

FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U l17 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U 17
Melalui sidang di Zurich, Dewan FIFA menunjuk Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U - 17 tahun 2023 pada Jumat 23 Juni 2023. (Doc. FIFA)

Erick juga mengungkapkan bahwa Ia belum menerima pemberitahuan resmi secara tertulis.

Penunjukan Tuan Rumah Piala Dunia U17 dari Sidang Dewan FIFA

Pengumuman ini hanya berasal dari laporan FIFA yang di keluarkan setelah sidang Dewan FIFA pada Jumat malam di Zurich.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saat ini, yang terpenting adalah bagaimana kita mempersiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik,” tambah Erick Thohir di Jakarta pada Jumat malam 23 Juni 2023.

Namun, di situs resmi FIFA. Tidak ada penjelasan secara rinci alasan mengapa Indonesia terpilih sebagai tuan rumah turnamen ini bagi pesepakbola muda.

“Erick Thohir mengaku belum mengetahui alasan utama di balik penunjukan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang Indonesia tunjukkan dalam tiga bulan terakhir. Seperti perbaikan sarana stadion yang telah lulus uji kelayakan FIFA, serta penyelenggaraan dua pertandingan FIFA melawan Palestina. Dan juara dunia Qatar 2022 Argentina, yang sukses dan menarik perhatian FIFA dan sepakbola internasional, menjadi dasar pemilihan ini. Bagaimanapun, kita harus bersyukur karena FIFA masih memiliki kepercayaan yang tinggi kepada kita. Kita harus menjaga kepercayaan ini dan membuktikannya,” pungkasnya. (*)

Editor: Elly Amaliyah

Tinggalkan Balasan