Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Groundbreaking Pembangunan Taman 0 Kilometer Semarang Dimulai

×

Groundbreaking Pembangunan Taman 0 Kilometer Semarang Dimulai

Sebarkan artikel ini
Simbolis groundbreaking pembangunan Taman O Kilometer Semarang. /Foto : Ellya.

Semarang, 1/11 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota Semarang kembali mewujudkan komitmennya untuk menciptakan kota yang ramah lingkungan dengan menambah Ruang Terbuka Hijau.

Kali ini Pemerintah Kota Semarang menggandeng PT. Wismilak Inti Makmur / PT. Gelora Djaja yang menyalurkan program CSR-nya berupa pembangunan taman yang berlokasi di titik 0 Kilometer Semarang, tepatnya di Jalan Pemuda No. 2 Kecamatan Semarang Selatan Kelurahan Kauman Kota Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tahap groundbreaking sendiri telah dilakukan Selasa (1/11) dan dihadiri jajaran Pemerintah Kota Semarang, Forkopimda serta Manajemen PT. Gelora Djaja.

”Ini adalah suatu kolaborasi bergerak bersama yang tentu ini sangat memberikan keringanan (biaya) bagi kita semua. Terima kasih PT. Gelora Djaja yang luar biasa. Ini akan menjadi pertautan antara Kota Semarang Lama dengan Kota Semarang yang modern sehingga bisa menjadi spot destinasi wisata. Ini juga menjadi ruang terbuka hijau yang memecah keramaian karena kita lihat Simpang Lima sudah mulai padat,” tutur Plt. Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Mbak Ita, begitu sosok perempuan tersebut biasa disapa, menekankan agar area taman tersebut selalu diawasi karena biasanya jika ada taman yang baru, di sekitarnya akan muncul PKL. Dirinya pun menghimbau agar nantinya setelah taman selesai dibangun, akan dilakukan penataan sehingga area tersebut tetap tertib, kondusif dan menarik minat pengunjung.

Tinggalkan Balasan