Scroll Untuk Baca Artikel
NasionalNews Update

Hendi dan Bobby Nasution Bertemu Bahas Isu Kondusifitas Wilayah

×

Hendi dan Bobby Nasution Bertemu Bahas Isu Kondusifitas Wilayah

Sebarkan artikel ini
Hendi dan Bobby Nasution Bertemu Bahas Isu Kondusifitas Wilayah

Semarang, 23/6 (BeritaJateng.net) – Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi bertemu dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Bukan tanpa maksud, keduanya bertemu untuk membahas tentang isu kondusifitas wilayah, khususnya terkait topik kerukunan umat beragama.

Tak sendiri, kedua Wali Kota tersebut pun menyertakan perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama dari masing – masing wilayah yang dipimpin.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hendi, akrab disapa Wali Kota Semarang, mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut penting untuk dilakukan karena Medan dan Semarang memiliki kemiripan, termasuk masyarakatnya yang multif etnis. Dia pun menegaskan bahwa kondusifitas wilayah adalah sebuah hal yang dinamis, sehingga perlu saling bertukar pengalaman dalam upaya menjaga kerukunan yang telah tercipta.

“Sejak kami mendapat amanah pada 2012 (sebagai Plt. Wali kota) kami mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai agama. Kita tidak berdiskusi tentang mayoritas dan minoritas, yang kita diskusikan adalah kita itu satu keluarga besar Kota Semarang. Kita rangkul semua agar semangat bersama untuk membuat Semarang menjadi semakin hebat,” tutur Hendi.

Hendi juga bercerita bahwa dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan di Kota Semarang, seluruh kelompok dilibatkan. Salah satunya seperti saat menggelar festival ogoh-ogoh dimana semua elemen masyarakat dari lintas agama terlibat.

Tinggalkan Balasan