Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Hitung Perolehan Kursi Partai Demokrat, Timses Klaim Yoyok Sukawi Bakal Jadi Anggota DPR RI Lagi

×

Hitung Perolehan Kursi Partai Demokrat, Timses Klaim Yoyok Sukawi Bakal Jadi Anggota DPR RI Lagi

Sebarkan artikel ini
Menteri AHY | Suara Yoyok Sukawi
Anggota Komisi X DPR RI sekaligus CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok. Pribadi)

SEMARANG, beritajateng.tv – Berdasarkan perhitungan suara internal, tim pemenangan kader Partai Demokrat, A.S. Sukawijaya, mengklaim bahwa Yoyok Sukawi, sapaan akrabnya, bakal kembali terpilih menjadi anggota DPR RI untuk periode 2024-2029.

Kepastian ini muncul setelah tim pemenangan Yoyok Sukawi melakukan tabulasi internal berdasarkan hasil dari C1 dan D1 di Dapil I Jawa Tengah. Dapil itu sendiri meliputi Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Salatiga, dan Kabupaten Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Berdasarkan tabulasi tersebut, Yoyok Sukawi dan Partai Demokrat mendapatkan total 176.595 suara. Sementara penyumbang suara terbesar ialah basis Yoyok Sukawi yang memang sangat kuat di Kota Semarang, yakni sebesar 119.258 suara.

BACA JUGA: Dapil Jateng 1 DPR RI, Suara Yoyok dan Sang Ayah Beda Jauh

Untuk suara berdasarkan nama, Yoyok Sukawi mendapatkan 98.261 suara dan menjadikannya salah satu peraih suara by name terbanyak sementara di Kota Semarang.

Capaian ini membuat Yoyok Sukawi mendapatkan kursi ke-7 dari total 8 kursi dari Dapil I Jawa Tengah setelah penghitungan melalui metode sainte lague.

Tinggalkan Balasan