Hotel Chanti Semarang Hadirkan 10 Menu Spesial Sambut Imlek

Hotel Chanti Semarang Hadirkan 10 Menu Spesial Sambut Imlek

Semarang, 17/1 (BeritaJateng.tv) – Hotel Chanti Semarang bakal menyiapkan 10 menu olahan makan malam spesial untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada 22 Januari 2023.

Kesepuluh menu itu, yakni Yee Sang, Jelly Fish with Oyster, Fish Lip Soup, Beef Black Pepper, Tiger Praw with Butter Milk, Hongkong Roasted Duck, Broccoli Mimosa, Cantonese Fried Rice, Seafood Glass Noodle, dan Mango Yan Tze.

“Menu yang disajikan modern Chinese, tetapi tidak meninggalkan tradisi, misalnya tetap ada Yee Sang,” kata General Manager Hotel Chanti Semarang Yohanes Fillipo di Semarang, Selasa (17/1).

Ada yang unik dari deretan menu itu, yakni Yee Sang yang berupa salad sayuran dan ikan, sementara di tengahnya terdapat beberapa amplop merah menyala khas Imlek.

Namun, amplop tersebut ternyata bukan berisikan uang, melainkan bumbu dan rempah-rempah untuk melengkapi rasa bagi penikmat sajian kuliner khas Imlek tersebut.

Beberapa menu lain, seperti Tiger Praw with Butter Milk menyajikan udang dipadu dengan butter milk di tengahnya. Ada juga Hongkong Roasted Duck dengan menu olahan bebek.

Meski tidak memiliki Chinese restoran, Yohanes mengatakan Hotel Chanti ingin memanjakan para pengunjung yang ingin menikmati malam Tahun Baru Imlek dengan suasana berbeda.

“Kami memang tidak ada chinese restoran. Tetapi kami berusaha untuk menyediakan apa yang diinginkan masyarakat. Ini hanya sehari, tanggal 21 Januari 2023,” katanya.

Diakui Yohannes, kehadiran menu kuliner tersebut memang diharapkan bisa mendongkrak okupansi atau tingkat keterisian hotel dengan memanfaatkan momentum Tahun Baru Imlek.

“Tahun Baru (Masehi) kemarin ‘full’. Ya, kami tidak targetkan sama karena ‘demand’-nya berbeda. Ya, cukup di angka 80-90 persen lah target okupansinya,” kata Yohannes.

Bagi yang ingin menikmati makan malam menyambut Tahun Baru Imlek di Hotel Chanti Semarang pada 21 Januari 2023 bisa melakukan reservasi dengan harga Rp238 ribu per orang. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan