Scroll Untuk Baca Artikel
Viral

Ikut Tantang BEM UI KKN di Papua, Bobon Santoso Janji Beri Penghasilan YouTube-nya Seumur Hidup

×

Ikut Tantang BEM UI KKN di Papua, Bobon Santoso Janji Beri Penghasilan YouTube-nya Seumur Hidup

Sebarkan artikel ini
Bobon Santoso
YouTuber Bobon Santoso menantang BEM Universitas Indonesia untuk melaksanakan KKN di Papua melalui medsos pribadinya, Kamis, 4 April 2024. (Foto: Instagram/@bobonsantoso)

SEMARANG, beritajateng.tv – Baru-baru ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) menjadi sorotan setelah muncul tantangan agar melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Seorang YouTuber konten memasak, Bobon Santoso, turut mengunggah tantangan tersebut kepada BEM UI, dengan iming-iming pendapatan kanal YouTube miliknya seumur hidup.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tantangan yang Bobon Santoso unggah di Instagram ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Ia pun menantang BEM UI untuk melaksanakan KKN di Desa KKB di Papua.

Biar adiks adiks @bemui_official tambah semangat terima tantangan kakaks kakaks tentara buat KKN di desa KKB. Gw tambahin juga ya, gaji Youtube seumur hidup gw buat kalian kalo berani terima tantangan kita. Mayan kan, udah dapat gaji tentara seumur hidup ditambah gaji Youtuber juga,” tulisnya di Instagram @bobonsantoso, Kamis, 4 April 2024.

Syaratnya;
1. Lokasi dari kita yang tentukan.
2. Tidak boleh ada pengawalan sama sekali, kalo mau bawa senjata bela diri silahkan..
3. 1 kelompok KKN maksimal 6 orang.
4. Wajib berkemah minimal 3 malam di lokasi yang telah ditentukan.
5. Menulis surat pernyataan bahwa dengan sadar, sukarela dan bla bla bla atas resikonya sendiri.
Monggo…. semangat adiks 🤗,” tulisnya lebih lanjut.

BACA JUGA: Gelar Demo Masak dengan Wajan Raksasa, Chef Arnold dkk Ajak Warga Makan Soto Semarang Bersama

Tantang BEM UI untuk KKN di Papua, ini sosok Bobon Santoso

Tantangan Bobon Santoso ini muncul karena ketidaksetujuannya terhadap postingan BEM UI yang ia nilai menyerang Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Bobon Santoso, yang sering memasak di Papua dengan tema Kuali Merah Putih, merasakan langsung kebersamaan dan sikap saling menghormati dengan prajurit TNI saat menjalankan misi kemanusiaannya di sana.

Sebelum terjun ke dunia kuliner, Bobon Santoso telah berbisnis dalam berbagai bidang, termasuk kuliner dan perhiasan. Namun, konon bisnisnya tidak berjalan lancar, sehingga ia memutuskan untuk menjadi YouTuber sejak tahun 2019.

Tinggalkan Balasan