Izin Gudang CV Sapotran Utama Diubah Jadi Industri di Tahun 2020

Tinjauan ke Gudang CV Saputran Utama.

Demak, 25/7 (BeritaJateng.tv) – Ketua DPRD Demak bersama jajaran pemerintahan Kabupaten Demak, Senin pagi melakukan sidak langsung ke lokasi CV Saprotan Utama, Bandungrejo, kecamatan Mranggen, untuk melihat secara langsung kondisi pasca terbakarnya salah satu gudang tepat penyimpanan pupuk pertanian.

Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet mengatakan bahwa dirinya bersama dinas terkait dalam hal ini Dinas lingkungan hidup
belum bisa menyimpulkan hal lebih lanjut, akan tetapi yang menjadi skala prioritas adalah kesehatan masyarakat.

“Sementara kita fokus kesehatan, ini baru kita ambil Sempel dan semoga saja hasilnya dampak polusinya tidak berbahaya,” ucap Slamet.

Dilain sisi, menurut data dari dinas perizinan kabupaten Demak, lanjut Slamet, Jika CV Saprotan utama sejak tahun 2020 melakukan perubahan data dimana statusnya menjadi industri.

“Memang dari dulu ijinnya gudang, tapi tahun 2020 menjadi industri, bisa diartikan juga untuk memproduksi,” tutur Slamet.

Meski demikian kejadian ini nantinya akan dirapatkan dengan pihak-pihak terkait untuk dilakukan pengkajian lagi terutama dengan instansi perizinan. “Salah satunya akan dibahas aturan terkait berdirinya sebuah pabrik bahan kimia dikawasan padat penduduk dan rumah sakit,” pungkas ketua DPRD Demak. (BW/El)

Leave a Reply