Scroll Untuk Baca Artikel
JatengPendidikan

Jelang PPDB Berakhir, Komisi E DPRD Jateng Upayakan Penambahan Kuota Anak Putus Sekolah

×

Jelang PPDB Berakhir, Komisi E DPRD Jateng Upayakan Penambahan Kuota Anak Putus Sekolah

Sebarkan artikel ini
ppdb jateng 2023
Ilustrasi. Menjelang PPDB Jateng 2023 usai, Komisi E DRPD Jawa Tengah memantau jalannya pendaftaran dan mengupayakan kuota anak putus sekolah bertambah. Foto: Freepik. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

BACA JUGA: Siap-Siap PPDB Semarang 2023 Sebentar Lagi, Kenali 4 Jalur Pendaftarannya

Legislator yang merupakan fraksi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut berharap masyarakat tak mengalami kesulitan, terutama saat memahami sistem PPDB Jateng 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia menegaskan bahwa tak ada pendaftaran yang berlangsung secara langsung di sekolah. Melainkan hanya ada posko PPDB Jateng 2023 di setiap sekolah untuk membantu calon peserta didik mendaftar secara online.

“Kami harap tidak ada pemahaman yang terlalu rumit nantinya. Bagaimana sistem itu disosialisasikan ke masyarakat. Apalagi ini kan sudah secara online keseluruhan,” tandas Hamid.

“Sehingga di sekolah-sekolah itu tidak ada pendaftaran, tetapi hanya ada posko PPDB (Jateng 2023) yang membantu peserta untuk mendaftar online,” paparnya.

Terkait Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng yang terus mengupayakan sekolah gratis, Hamid menyinggung soal subsidi yang diberikan.

“Apalagi Pemprov itu mengupayakan sekolah gratis. Gratis itu berarti subsidi dan subsidi itu artinya untuk orang-orang yang kurang mampu,” pungkasnya. (*)

Editor: Mu’ammar Rahma Qadafi

Tinggalkan Balasan