Scroll Untuk Baca Artikel
KesehatanPendidikan

Ketakutan, Ini Lucunya Ekspresi Siswa SD Ikuti Bulan Imunisasi Anak Sekolah di Semarang

×

Ketakutan, Ini Lucunya Ekspresi Siswa SD Ikuti Bulan Imunisasi Anak Sekolah di Semarang

Sebarkan artikel ini
imunisasi sd pekunden semarang
Salah satu siswa SD Negeri Pekunden, Fairuz Isdihar meringis kesakitan saat disuntik dalam Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Senin 13 November 2023. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Suasana campur aduk terlihat saat gelaran pemberian vaksin di SD Negeri Pekunden pada Senin, 13 November 2023. Siswa-siswa SD tersebut menunjukkan beragam reaksi terhadap jarum suntik, tak jarang ada yang menangis atau merengek ketakutan.

Beberapa siswa SD Negeri Pekunden menunjukkan ketakutan dan bahkan ada yang berteriak saat jarum suntik diarahkan ke lengan mereka. Salah satunya Fairuz Isdihar Qurunul Bahri Ramadhan, siswa kelas 1. Ia terlihat meringis kesakitan ketika jarum suntik menyentuh lengannya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Namun, setelah proses vaksinasi selesai, siswa SD Negeri Pekunden itu malah merasa malu dan tertawa bersama teman-temannya.

“Tadi memang takut sama jarumnya, sebelum disuntik rasanya udah sakit duluan,” katanya.

Reaksi cemas juga terlihat pada siswa SD Negeri Pekunden lainnya. Meski demikian, suasana tetap ceria karena ada siswa yang bersorak dan menertawakan reaksi teman-teman mereka.

BACA JUGA: Pemkot Semarang Jadikan Hari Kesehatan Nasional Momentum Tingkatkan Pelayanan Publik

Meskipun reaksi siswa beragam, Kepala SD Negeri Pekunden, Abdul Khalik memastikan tidak ada satupun siswa yang berusaha kabur atau sembunyi untuk menghindari imunisasi dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tersebut.

“Tidak ada kendala karena mayoritas anak-anak yang suntik hari ini sudah pernah suntik di imunisasi pertama. Kalau nangis ada satu dua, histeris teriak tapi nggak ada suaranya itu banyak,” katanya.

Tinggalkan Balasan