Scroll Untuk Baca Artikel
JatengKesehatan

Pemkot Semarang Jadikan Hari Kesehatan Nasional Momentum Tingkatkan Pelayanan Publik

×

Pemkot Semarang Jadikan Hari Kesehatan Nasional Momentum Tingkatkan Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
Hari Kesehatan Nasional
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri kegiatan pembukaan rangkaian Hari Kesehatan Nasional di Stadion Tri Lomba Juang, Jumat 27 Oktober 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Pemerintah Kota Semarang menjadikan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2023 sebagai momentum meningkatkan pelayanan kepada publik.

Hal tersebut Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu sampaikan saat pembukaan hari Kesehatan Nasional di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jumat 27 Oktober 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selama perayaan HKN, Pemkot Semarang melalui Dinas Kesehatan bakal intensif memberikan arahan kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD). Dan rekomendasi-rekomendasi ke rumah sakit agar pelayanan kepada masyarakat bisa terus meningkat.

“Selama peringatan hari kesehatan kami banyak merambah kepada pelayanan masyarakat, pelayanan publik. Tidak hanya puskesmas tapi Dinas Kesehatan, rumah sakit juga ikut turun ke bawah,” ujar Mbak Ita, sapaan akrabnya di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, ia juga sedang mendorong Dinas Kesehatan untuk kembali gencar melaksanakan vaksin polio kepada anak. Ia mengakui sejak Covid-19 melanda, beberapa program kesehatan di Kota Semarang terganggu.

“Vaksin ini juga sudah banyak yang mulai kendor karena pada saat itu kebiasaan Covid, akhirnya sekarang kebawa. Nah ini akan ada lagi vaksinasi karena vaksinasi penting bagi anak, mulai lahir. Utamanya polio ini yang harus gencar lagi,” paparnya.

Tinggalkan Balasan