Scroll Untuk Baca Artikel
Kesehatan

Ketum IAI Sebut Prodi Apoteker Spesialis Tinggal Tunggu Nomenklatur Terbit

×

Ketum IAI Sebut Prodi Apoteker Spesialis Tinggal Tunggu Nomenklatur Terbit

Sebarkan artikel ini
Ketum IAI Sebut Prodi Apoteker Spesialis Tinggal Tunggu Nomenklatur Terbit
Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (Hisfarsi) di Semarang, Rabu 8 Mei 2024. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) Noffendri Roestam mengatakan rencana pembukaan program studi (prodi) apoteker spesialis di perguruan tinggi tinggal menunggu terbit Nomenklatur dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Tahapannya tinggal selangkah lagi, tinggal menunggu surat keputusan tentang nomenklatur prodi apoteker spesialis nuklir,” kata Noffendri.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal ini ia sampaikan usai membuka Musyawarah Kerja Nasional Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (Hisfarsi) di Semarang, Rabu 8 Mei 2024.

BACA JUGA: Mbak Ita Launching L1ON, Percepat Pelayanan Perizinan Praktek Bagi Nakes di Semarang

Selain itu, kata dia, dosen yang akan menjadi pengajar juga harus mulai mempersiapkan. Setelah itu, ia mempersilakan perguruan tinggi untuk mengajukan pembukaan prodi apoteker spesialis.

Namun, ia berharap perguruan-perguruan tinggi dengan status PTNBH yang akan membuka prodi apoteker spesialis. Karena mereka yang bisa secara langsung menerbitkan kelengkapan surat tanda registrasi.

“Kami belajar dari Ikatan Dokter Indonesia dalam menyiapkan apoteker spesialis ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan