Scroll Untuk Baca Artikel
JatengPolitik

Kritik Netralitas Pj Nana Jemput Prabowo, Pengamat Politik Yakini Adanya Keberpihakan

×

Kritik Netralitas Pj Nana Jemput Prabowo, Pengamat Politik Yakini Adanya Keberpihakan

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Jateng jemput Prabowo
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat ditemui di Patra Convention Hotel Semarang, Kamis 21 Desember 2023 malam. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

Pihaknya meyakini, penjemputan sekaligus penyambutan Prabowo Subianto itu menggambarkan dengan jelas ke mana Nana berpihak.

“Harusnya tidak seperti itu kalau semangat junjungan netralitas, tetapi publik saya kira sudah paham arahnya ke mana. Itu semacam sinyal, partai lain kalau komit dengan netralitas saya kira tidak seperti itu, apalagi itu ultah partai,” terangnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terlebih, lanjut Wahid, posisi Nana Sudjana sebagai ‘nomor satu Jateng’ saat ini bisa di contoh oleh Bupati/Walikota di wilayah lainnya.

BACA JUGA: Soal Dugaan Pelanggaran Netralitas Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Bawaslu: Pemanggilan Menunggu Pengumpulan Bukti

“Penjemputannya kan sebagai Pj Gubernur, artinya jadi panutan bagi pejabat lain di bawahnya, misalnya Bupati/Walikota nanti juga akan memberikan alasan yang sama, kalau nanti itu akan menjadi alibi atau alasan ya monggo (silakan),” tandasnya.(*)

Editor: Farah Nazila

Tinggalkan Balasan